Pemerintah Kota Kediri Gelar Kirab Merah Putih

By 08:34




     Hai sobat pio, apa kabar? Semoga baik ya. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang seputar Kemerdekaan RI, Apakah sobat tau? Kemarin, Pemerintah Kota Kediri telah menggelar Kirab Merah Putih, Kamis(16/8/2018) yang diikuti pasukan merah putih dari berbagai elemen pemuda se-Kota Kediri. Kegiatan kirab bendera raksasa ini merupakan agenda rutin pemerintah Kota Kediri guna memperingati HUT RI ke-73. Peserta yang ikut serta kurang lebih 2500 termasuk juga para siswa-siswi perwakilan SMKN 2 Kediri dari PMR dan Pramuka. Peserta lain juga ikut berpartisipasi membawa 9 bendera raksasa yang terdiri atas 4 bendera merah, 4 bendera putih dan 1 bendera merah putih, yang masing-masing bendera dibawa oleh peserta. Pastinya sudah jelas bahwa acara ini cukup meriah kan sobat pio?
     Kirab ini dimulai pukul 13.00 WIB. Sesaat sebelum berangkat para peserta berkumpul di Balai Kota Kediri dan membentangkan Bendera Merah Putih secara bersama-sama. Selanjutnya, kirab itu berjalan mulai dari Balai Kota Kediri hingga kawasan Wisata Goa Selomangleng Kota Kediri. Selain pembentangan bendera, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan barongsai dan marching band.
     Suasananya begitu ramai, orang-orang berhenti sejenak untuk melihat kirab ini. Kirab ini mendapat pengawalan dan pengamanan dari Polres Kediri Kota. Jadi meskipun ramai namun tetap tertib, aman, dan juga tidak ada kericuhan.
     Selanjutnya pada malam hari  kemarin sebagian peserta akan melanjutkan pendakian dan membentangkan merah putih diatas Gunung Klothok dan esok harinya (17/8) para peserta mengikuti upacara bendera diatas Gunung Klothok.
     Wah, sayang sekali kalau tidak mengikuti acara ini ya sobat pio, sebagai warganegara yang baik, kita harus selalu menjaga nama baik dan keutuhan Negara kita dan di HUT-RI yang ke-73 ini, semoga apa yang menjadi harapan Bangsa Indonesia akan segera tercapai, Aminn. Oke, cukup sekian ya sobat pio pada artikel kali ini, sampai jumpa.

(RED_LY)

You Might Also Like

0 comments