Pagelaran Wayang

By 00:28



     
     Pada 18 Agustus 2018 yang lalu,  Smkn 2 Kediri menyelenggarakan pagelaran wayang. Dalam pagelaran tersebut didatangkan dalang  dari Tulungagung dan juga  dari siswa Smkn 2 Kediri menjadi dalang dan   membawakan cerita Anoman Obong. Dan ternyata ini bukan pertama kalinya seorang dalang dari salah satu siswa Smkn 2 kediri  ini menjadi dalang di wayang ini, tetapi tahun kemarin pun dia juga turut membawakan cerita Lakon Gatotkaca Krida.
     Dalam pagelaran itu juga ada perwakilan siswa dari masing-masing  kelas untuk menyaksikan wayang dan mengikuti lomba membuat sinopsis dari cerita yang dibawakan. Kemudian dikumpulkan kepada panitia dan siswa-siswi tersebut menginap disekolahan karena acaranya selesai pada tengah malam.
    Seorang dalang dari Smkn 2 Kediri itu menyampaikan bahwa dia sangat bangga bisa menunjukkan bakat dan kreatifitas Smkn 2 Kediri  memiliki potensi seni yang tinggi. Selain itu dia juga membanggakan kedua orang tua karena bisa tampil didepan umum.  Harapannya untuk Smkn 2 Kediri yaitu semoga bisa mencetak generasi muda yang membanggakan khususnya di bidang seni.
Kemudian para tamu undangan juga sangat berkesan atas penampilan Smkn 2 kediri dan merasa   bangga khususnya hal seni serta prestasi siswa Smkn 2 Kediri.
(RED_MAP)

You Might Also Like

0 comments