Jalan Kreasi Smekda 53

By 20:20

      SMK Negeri 2 Kediri, tahun ini telah memasuki usia ke-53 tahun. Untuk meperingatinya, sekolah mengadakan serangkaian acara dalam rangka Dies Nataliest SMK Negeri 2 Kediri yang ke 53 tahun. Salah satunya adalah Jalan Kreasi yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2018. Peserta Jalan Kreasi ini adalah seluruh siswa-siswi SMK Negeri 2 Kediri.

     Jalan Kreasi dimulai sekitar pukul 07.30 WIB dengan dibuka langsung oleh Bapak Kepala Sekolah, Bapak Mashari Krisnha Edy. Urutan pertama diisi oleh Pasukan Paskibraka dengan membawa bendera Merah Putih. Kemudian disusul dengan tarian yang dibawakan oleh Sanggar Budaya Nusantara. Selanjutnya adalah pasukan siswa-siswi SMK Negeri 2 Kediri dari kelas X hingga kelas XII. Jalan Kreasi tahun ini memiliki Tema Cerita Rakyat yang diaplikasikan pada maskot setiap kelasnya. Misalnya Roro Jonggrang, Nyi Roro Kidul, dan lain sebagainya. Rute jalan kreasi tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu dari SMKN 2 Kediri ke barat sampai lampu merah Sukorame yang kemudian belok kiri sampai pondok Lirboyo yang kemudian belok kiri ke arah timur menyusuri perkampungan warga dan sampai kembali lagi ke SMKN 2 Kediri.

     Setelah selesai Jalan Kreasi, para peserta mendapatkan konsumsi berupa satu porsi Soto Ayam gratis dari sekolah. Lalu ada juga penampilan menarik dari panggung Dies Nataliest 53th ini, yaitu penampilan beberapa band, Teater Batas, serta Beatrix Dance yang tentu semuanya dari SMK Negeri 2 Kediri.

     Yang lebih spesial lagi adalah puncak penampilan pada hari itu. Yaitu penampilan dari Guess Star yang didatangkan dari luar SMK Negeri 2 Kediri. Guess Star nya adalah Robusta Band dan Semut Semut Merayap. Keduanya adalah band dari Kota Kediri. Ditambah dengan adanya MC yang memandu acara dengan meriah. MC tersebut didatangkan dari luar sekolah juga lho, MC tersebut bernama Rhyza. Acara Diesnatalist tersebut semakin meriah walau panas terik matahari, dengan adanya penampilan pertama dari Robusta Band yang membawa kan beberapa lagi cover yang tentunya pasti keren. Yang kedua penampilan dari Semut Semut Merayap yang membawa kan beberapa lagu hasil karya mereka sendiri.
Lalu bagaimana dengan siswa-siswi SMK Negeri 2 Kediri. Banyak siswa-siswi yang sangat berantusias dari mereka yang ikut memeriahkan acara Diesnatalist. Mereka berkumpul di depan panggung untuk ikut bernyanyi dan berjoget bersama.

     Acara hari itu, serta antusias warna SMK Negeri 2 Kediri mendapatkan sanjungan dari MC, Rhyza. "Luar biasa, baru kali ini antusiasnya luar biasa, pokok nya seneng, have fun semuanya, saya seneng bisa datang kesini" ujarnya.

     Semoga SMK Negeri 2 Kediri lebih baik kedepannya, Jaya terus SMK Negeri 2 Kediri. SMK Bisa... SMK Negeri 2 Kediri Jaya Luar Biasa...

RED_SW

You Might Also Like

0 comments