Kegunaan Es Batu Untuk Wajah

By 18:40


     Hai sobat pio, apa kabar hari ini? Semoga baik-baik saja ya setiap harinya. Sobat pio tentunya kenal dengan air yang dibekukan ini, biasanya digunakan untuk mendinginkan makanan dan minuman. Selain itu, ternyata juga ada manfaat tersembunyi es batu bagi kesehatan kulit, apalagi disaat cuaca panas yang dapat membuat kulit menjadi kusam dan berjerawat.
Beberapa tips dan manfaat bagi kesehatan kulit wajah menggunakan es batu antara lain,
1. Mengecilkan jerawat
     Es batu memang tidak dapat menghilangkan jerawat, tetapi bisa mengecilkan jerawat secara alami pada saat keadaan terdesak. Yaitu dengan cara membungkus es batu menggunakan kain dan kompres pada area yg berjerawat sekitar 10-15 menit. Ini akan meratakan jerawat dengan menyempitkan pembuluh darah.
2. Mendinginkan kulit terbakar
    Yaitu dengan menggosokkan es batu ke area yang terkena paparan sinar matahari. Ini akan meredakan rasa sakit dengan pendinginan dan menyerap panas kulit.
3. Pijatan dengan es
    Cuaca dan lingkungan yang panas membuat kulit menjadi tamoak kusam dan kering. Kamu dapat menggunakan es batu untuk memijat kulit yang membantu meningkatkan sirkulasi darah dan kulit terasa lebih segar dan bercahaya.
4. Mengatasi mata bengkak
    Banyak hal yang dapat membuat mata menjadi bengkak seperti begadang dan menangis. Yang perlu di lakukan adalah menggosokkan es batu yang sudah di potong kecil ke area sekitar mata selama 10-15 menit.
     Oke sobat pio, itu tadi adalah beberapa manfaat es batu untuk kulit, semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah ya sobat pio..

Sumber : okezone.com

You Might Also Like

0 comments