Isra' Mi’raj ft. Kartini

By 15:10



Hai sobat pio bagaimana kabar kalian semua? Pasti baik baik saja kan…
Kita sekarang sudah berada pada bulan April. Ada tanggal spesial di bulan ini. Nah tanggal itu  adalah 21 april,semua orang  pasti tahu bahwa pada tanggal  itu diperingati hari Kartini .Bukan hanya itu,Dibulan ini juga betepatan bulan Rajab di tahun Hijriyah yang bertepatan dengan hari Isra Mi’raj.
Di Smekda kemarin ada hal unik ,yaitu menggabungkan antara Isra Mi’raj dengan Hari Kartini yang berbeda cara memperingatinya dengan pergelaran Wayang. Pargelaran wayang tersebut dengan seorang dalang yang bernama Krisna dari kelas X-UPW 2 yang  menceritakan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika isra’ mijra’. Penceritaannya menggunakan wayang kulit PUNAKAWAN yang seakan akan si Semar bercerita kepada lainnya.
Bukan hanya pagelaran wayang melainkan juga ada gadelan yang kaloborasi dengan ektra dewan Jemaah masjid atau biasa disebut DJM. Kaloborasinya sangat menyenangkan dan cukup menghibur karena anggota djm yang bersholawatan dengan iringan gamelan dari sanggar budaya nasional atau SBN.
Kegiatan ini memberi dampak positif bagi kita,karena dapat mengenal kebudayaan dan warisan luhur ,jika tidak dikenalkan maka kebudayaan kita akan hilang dan juga dapat memberi keteladan kita kepada Allah Swt tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW. Nah, sekian dulu ya sobat Pio,sampai berjumpa lagi.

            

You Might Also Like

0 comments