Idul Adha Smekda

By 13:07


                    Idul Adha Smekda




Hai sobat pio, apa kabarnya? Pasti baik baik saja kan? Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Adha tahun ini tepatya 1438 H, SMKN  2 Kediri selalu memperingatinya dengan menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Pada tahun ini pula, hewan yang disembelih adalah dua ekor sapi. Antusias warga sekolah termasuk guru, staff karyawan, dan seluruhsiswa-siswi dalam menyambut kegiatan Idul Adha ini sangat baik. Sehingga hanya dengan persiapan yang kurang dari satu bulan  kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan rutin tahunan ini dipanitiai oleh seluruh anggota OSIS, MPK, Perwakilan dari organisasi Dewan Jamaah Masjid, dan Kiloe Journalist tentunya, yang bejumlah 33 anak. Selain itu, panitia dari  kalangan guru yang berjumlah 20 orang.
Acara ini dimulai pada pukul 08.00, dengan apel pembukaan terlebih dahulu.Kemudian dilanjutkan dengan proses penyembelihan oleh pihak khusus, dan terakhir adalah pendistribusian daging kurban. Nantinya, daging kurban tersebut akan dibagikan kepada guru dan staff karyawan SMKN 2 Kediri, dan seluruh panitia yang bertugas tentunya. Lebih dari itu, sebelumnya panitia telah membagikan kupon pengambilan daging kurban yang khusus untuk penerima dari kalangan murid. Kupon yang dibagikan berjumlah total 285 lembar, yang tersebarsebanyak 5 kupon untuk masing-masing kelas yang ada di SMKN 2 Kediri. Dengan ketentuan yaitu 1 kupon untuk ketua kelas, dan 4 untuk siswa lainnya yang berhak menerima. Pengambilan daging kurban untuk siswa dimulai pada  pukul 11.00 – 01.00 dengan menukarkan kupon yang dibagikan tadi. Pembagian daging memang diutamakan oleh warga sekolah terlebih dahulu. Apabila warga sekolah sudah terpenuhi, kemudian dibagikan keluar sekolah yaitu masyarakat daerah SMKN 2 Kediri.
Kegiatan penyembelihan yang tepatnya diselenggarakan di parkiran belakang, depan gedung E SMKN 2 Kediri ini akhirnya berjalan dengan lancar. Di bawah pengarah acara sekaligus Pembina sekbid keagamaan SMKN 2 Kediri yaitu bapak Bastomi.

You Might Also Like

0 comments