PONROM SMEKDA

By 11:34



“Siapa kita?? Santri puasa”, begitula jargon yang memeriahkan suasana pada pondok ramadhan kemarin. Pondok ramadhan yang di laksanakan dua hari berturut turut itu di ikuti oleh siswa siswi kelas sepuluh. Selain itu, banyak juga siswa yang antusias dalam pelaksaan pondok ramadhan kemarin. Nah untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini ya sobat.

Pondok ramadhan yang bertema Akhlakul Karimah di Bulan Penuh Berkah dilaksanakan pada tanggal 13-14 Juni 2017. Acara pondok ramadhan pada tanggal 13 Juni 2017 diawali dengan bacaan basmallah bersama- sama dan di lanjutkan sambutan dari ketua panitia dan selanjutnya sambutan dari kepala  sekolah. Acara ketiga dari pondok ramadhan adalah sholat dhuha berjamaah dan tadarus  Al-Qur’an bersama-sama.
Acara selanjutnya adalah qataman Al-Qur’an dan ada sedikit ceramah dari bapak Khoirul Anam. Acara keenam adalah istirahat, istirahat ini digunakan siswa untuk membayar zakat dan ada sedikit hiburan dari panitia. Pada materi pondok ramadhan yang disampaikan oleh bapak Khoirul Anam tentang puasa dan juga bu Wanda yang menyampaikan tentang sholat. Acara selanjutnya adalah sholat dzuhur dan disusul acara terakhir yaitu pentas seni dari kelas akutansi dan administrasi perkantoran.
Sedang pada tanggal 14 juni 2017 susunan acara tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Hanya saja pada hari ini ada sedikit tampilan dari habsy kita yang mendapat sambutan antusias dari siswa. Acara terakhir adalah pengumuman pemenang dari pentas seni yang diadakan oleh panitia. Juara pertama adalah X-TKJ 1, Juara kedua adalah X-MM 2 dan yang menjadi juara ketiga adalah dari kelas X-PBK 2. Sebelum acara pondok ramadhan di akhiri ada sedikit evaluasi kepada panitia.
Nah sobat, bagaimana seru bukan acara pondok ramadhannya, semoga kita bias memetik ilmu dari acara kemarin. Sekian dulu ya sobat untuk info kali ini.




You Might Also Like

0 comments