UNBK di SMKN 2 Kediri

By 15:58


Hai sobat pio ? apa kabar, pasti baik bukan. Kali ini kita akan membahas mengenai UNBK 2017 SMK yang dilaksanakan kemarin pada tanggal 3-6 April 2017. Ujian tersebut  mencakup empat mata pelajaran yaitu : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Produktif (Kompetensi Kejuruan).
Di SMK Negri 2 Kota Kediri khususnya, UNBK tahun ini disambut dengan penuh antusias oleh mereka siswa-siswi kelas  XII tentunya. Persiapan demi persiapan pada jauh hari juga telah dilakukan. Menurut salah seorang siswa SMK Negri 2 Kota Kediri, cara yang efektif untuk menghadapi UNBK adalah dengan berusaha untuk menguasai seluruh mata pelajaran yang akan diujikan pada saat UNBK tersebut. Dengan cara, rajin membaca dan sering-sering mengerjakan soal latihan. Sehingga kita hanya perlu mengingat kembali materi untuk mengerjakan soal pada waktu hari H. Selain itu, usaha kelas XII yang telah dilakukan juga perlu diiringi dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi kelancaran dan keberkahan.
 Waktu yang paling cocok untuk belajar yaitu pada waktu sore atau pagi hari karena jika kita belajar pada malam hari sulit bagi kita untuk memahami pelajaran sebab otak kita sudah lelah untuk menerima pelajaran .  Menurut testimoni dari beberapa siswa mengatakan bahwa mata pelajaran yang sulit adalah Bahasa Inggris. Sebab, kebanyakan belum terlalu memahami kosakata maupun rumus kalimatnya dan pada soal listening suara yang keluar tidak terlalu jelas, sehingga itu semua dapat mempersulit siswa untuk menjawab soal pertanyaan. Seluruh siswa pun yang telah menyelesaikan ujian kemarin berharap semoga usahanya selama sekolah di SMKN 2 Kota Kediri dapat mencapai keberhasilan yang maksimal dan dapat membanggakan kedua orang tua mereka. Amin.
Nah, itu dia sekilas informasi mengenai UNBK 2017 SMKN 2 kota Kediri. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua ya sobat pio.
Sumber : Imam Syafi’I (XII - TKJ 2)

You Might Also Like

0 comments