OREO GORENG!! KULINERNYA REMAJA MASA KINI

By 16:41

Hai sobat pio, bagaiman kabar kalian hari ini? Inovasi dan kreasi kuliner memang seakan terus berkembang dan bersaing. Satu lagi jajanan unik dari bandung yang lagi ngehits dimana-mana. Camilan bernama oreo goreng ini merupakan camilan yang enak dan unik. Oreo yang biasanya dimakan dengan cara diputer, dijilat lalu dicelupin ke dalam susu sekarang dikreasikan dengan cara digoreng dengan adonan pancake yang lezat.Oreo goreng salah satu camilan yang sudah masuk ke daftar deretan snak unik dan ngehits ini enak sekali jika disajikan saat bersantai dan nonton TV. Rasanya yang lembut diluar dan krenyes didalam pas sekali disajikan dengan aneka miniman hangat seperti kopi, teh, coklat panas dan aneka minuman dingin seperti ice cream, es teh dan lainnya.
Bagaimana? Apakah sobat pio tertarik mencoba membuat oreo goreng ini? jika iya segera disiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan ya.. kemudian ikuti deh cara membuat oreo gorengnya.
Bahan –bahan yang diperlukan:
·         Oreo 12 keping (masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit) agar tidak hancur.
·         Tepung terigu protein sedang/rendah 140 gram.
·         Tepung maizena 15 gram.
·         Baking powder 1 sendok teh.
·         Gula pasir 15 gram.
·         Susu cair 225 ml.
·         Telur ayam 1 butir (ukuran besar) kocok lepas.
Bahan pelengkap:
·         Gula tabur secukupnya (sebagai taburan).
Cara membuat:
1.     Buat adonan pancake, caranya campurkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder dan gula pasir. Campur dengan telur dan susu cair, aduk hingga adonan tercampur rata. Jika ingin praktis sobat pio bisa menggantinya dengan pancake mix.
2.     Selanjutnya celupkan oreo utuh lengkap dengan filingnya ke dalam adonan pancake. Kemudian goreng seperti menggoreng donat. Tiriskan.
3.     Beri taburan gula sebagai topping diatasnya.
Gimana? Mudah kan sobat pio? Nah sekian ya untuk edisi hari ini.. selamat mencoba ...(RED:MELA)

You Might Also Like

0 comments