PEMILIHAN KETUA OSIS MASA BAKTI 2016/2017

By 15:25


Hai, sobat, apa kabar hari ini? semoga sobat selalu dalam keadaan sehat dan sobat selalu semangat dalam menjalankan aktivitas.

Sobat, ada apa ditanggal 13 Oktober 2016?  Hari itu merupakan hari yang menegangkan bagi para kandidat ketua OSIS SMKN 2 Kediri. Kenapa? Karena pada hari itu siswa-siswi SMKN 2 Kediri menggunakan hak pilihnya untuk pemilihan Ketua OSIS SMKN 2 Kediri masa bakti 2016/2017. Para kandidat tersebut diantaranya Elma Saputri dari kelas XI Perbankan 2, Moniquita Alfrensi R. dari kelas XI Akuntansi 1, Windi Purnawati dari kelas XI Perbankan 1, Yanna Ciestesia Saputri dari kelas XI Akuntansi 4, Adi Fauzul K. dari kelas X Multimedia 1, Khabibudin darikelas X Akuntansi 1, dan Levi Febriati dari kelas X Administrasi Perkantoran 4.

Sebelum dilaksanakannya pemilihan ketua OSIS, para kandidat telah menyampaikan visi misi mereka. Demo visi misi ini dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2016 dan bertempat di Aula SMKN 2 Kediri. Demo visi misi tersebut disaksikan oleh siswa-siswi SMKN 2 Kediri terkecuali siswa-siswi yang duduk di kelas XII. Kelas XII hanya diwakili oleh ketua kelas mereka masing-masing dikarenakan mereka sudah mulai fokus terhadap ujian kelulusan dan nasional.

Untuk menjadi kandidat ketua OSIS pastinya ada persyaratan khususnya.“Mereka semua memang berpeluang, tetapi‘mereka’ itu ‘lebih’. Maksud dari ‘lebih’ disini, mereka punya sisi yang lain” kata Chandra dari kelas XII TKJ 1 selaku ketua OSIS masa bakti 2015/2016. Setelah dilaksanakannya pemilihan ketua OSIS, acara selanjutnya yaitu Serah Terima Jabatan atau yang biasa disebut ‘Sertijab’.Sertijab tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 17 Oktober 2016 dan bertempat di Lapangan SMKN 2 Kediri. Sertijab ini bertujuan untuk melepas kepengurusan OSIS dan MPK masa bakti 2015/2016 dan menyerahkannya kepada pengurus OSIS dan MPK masa bakti 2016/2017.

Sobat, banyaknya pengurus OSIS yang mengikuti sertijab ini yaitu sekitar 40 orang. Kepengurusan OSIS dan MPK masa bakti 2016/2017 dibacakan oleh pak Sugeng selaku Pembina OSIS. Oh iya Sobat, yang terpilih menjadi ketua OSIS adalah Yanna Ciestesia Saputri dari kelas XI Akuntansi 4. OSIS dan MPK melaksanakan sertijab secara bersamaan karena OSIS dan MPK tersebut berada dalam satu payung. Bedanya, MPK adalah Majelis Perwakilan Kelas dan MPK tersebut merupakan atasan OSIS. Namun pada intinya OSIS dan MPK punya kedudukan yang sama. Chandra selaku ketua OSIS masa bakti 2015/2016 berharap agar OSIS SMKN 2 Kediri kedepannya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya, dan bisa melanjutkan program kerja dari pengurus sebelumnya, serta OSIS di SMK bisa lebih maju dan lebih unggul dari pada OSIS di SMA.

Sekian sobat informasi mengenai pemilihan ketua OSIS di SMKN 2 Kediri, semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 comments