Lebih Cepat Dari 4G LTE

By 12:25



            Hai, ada berita terbaru tentang jaringan internet nih, yang pastinya bikin kalian pengen banget cepet-cepet teknologi itu segera hadir di kehidupan sehari-hari kita. Ngomong-ngomong apa lagi yang baru ?? 4G ??, eeitts, bukan, yang terbaru adalah jaringan internet 5G, yang pastinya lebih keren dan lebih lebih dehh.

            Kita mengetahui kalau di tanah air kita ini jaringan yang paling cepat ialah 4G LTE, sebagian dari kalian pasti sudah menggunakannya,  namun siapa yang menyangka kini akan ada satu jaringan lagi yang super cepat yakni 5G LTE yang saat ini tengah diuji coba di negara Cina sana sobat. China mobile, yakni sebuah operator seluler terbesar di negara China setelah memulai debut uji coba terhadap jaringan 5G yang akan dilaksanakan lebih dari 100 kota. Menurut informasi dari badan pengembang uji coba ini mengatakan jika penggunaan internet 5G menawarkan kecepatan yang lebih unggul dibandingkan 4G yakni berbanding 20 kali.

Untuk 4G saja kita akan mendapatkan kecepatan 1 GBps, namun berbeda dengan 5g yang mampu untuk menunjang kecepatan internet hingga 20 kali lipat yakni pada posisi 20 GBps.  Bisa dibanyangkan kan betapa cepat koneksinya .

Pengujian jaringan 5G ini pun dilakukan memakai antena besar agar bisa mencakup banyak user dan peningkatan kapasitas dalam kinerja dukungan penggunaan mobile data dalam skala besar. Cina merupakan negara terbesar dengan 1,5 miliar pengguna 4G LTE pada akhir tahun 2016. Negara ini pun adalah satu-satunya negara yang sangat berpotensi mengembangkan 5G LTE sebagai sarana sambungan internet global terbaru. Namun sebelum itu 5G LTE makan memerlukan beberapa perbaikan serta pengoptimalan sebelum bisa digunakan secara menyeluruh oleh kalangan masyarakat.

Dengan beradanya 5G LTE di negara China sana maka kita pun berharap jika Indonesia akan segera ketularan memiliki jaringan koneksi internet ngebut itu. Jika pada dasarnya 4G LTE mempunyai latency 10 ms maka diharpakan nantinya latency 5G akan lebih berada di bawahnya kalau bisa 1 ms.

The International Telecommunication Union yaitu salah satu bagian dari PBB, menyebutkan bahwa di perkirakan jaringan internet 5G akan secara matang siap di gunakan oleh seluruh lapisan masyarakat pada tahun 2020 mendatang setelah standar dari jaringan tersebut di tetapkan. Penetapan standar dari 5G sendiri baru akan muncul pada tahun 2018. Semetara itu pelanggan baru akan bisa menikmati kenyamanan memakai 5G pada tahun 2019.
Itulah informasi tentang jaringan internet 5G, semoga jaringan internet 5G itu segera dimatangkan dan siap digunakan, supaya semua orang bisa segera merasakan manfaat dan kegunaannya.





You Might Also Like

0 comments