Jalan Veteran Kediri

By 17:52

Jalan Veteran Kediri

Jalan Veteran Kota Kediri, merupakan nama  salah satu jalan yang familiar di Kota Kediri. Bertempat di barat Bundaran Sekartaji, dapat dikatakan di sinilah jantung pendidikan Kota Kediri. Disebut demikian karena di Jalan Veteran ini terdapat sekolah - sekolah elit Kota Kediri, mulai dari SMA negeri maupun swasta serta terdapat pula SMK negeri dan swasta. Sebut saja SMA Negeri 1 Kediri, SMA Negeri 2 Kediri, SMK Negeri 1 Kediri, SMK Negeri  2 Kediri, SMA Katolik St Agustinus, dan SMK PGRI 1 Kediri. Karena hal itulah Jalan Veteran memiliki tempat tersendiri dihati para pelajar, khususnya yang akan melanjutkan ketingkat menengah atas, entah itu SMK ataupun SMA. Menjadi salah satu destinasi tujuan utama meneruskan sekolah membuat Jalan Veteran menjadi sangat terkenal di Kota Kediri.
Selain bangunan formal, di Jalan Veteran terdapat pula tempat tongkrongan para remaja, yaitu Sekartaji. Disana kita dapat menikmati wisata kuliner yang menyajikan banyak makanan khas Kota Kediri. Didukung dengan sarana WiFi gratis disetiap kedai makanan membuat Sekartaji selalu ramai pengunjung terutama saat weekend. Selain wisata kuliner terdapat juga arena bermain futsal untuk sejenak meregangkan otot.
Di Jalan Veteran juga terdapat pula rumah sakit khusus penderita kusta. Terletak di Jalan Veteran No. 48, rumah sakit ini melayani para penderita kusta baik di wilayah Kota Kediri maupun sekitarnya. Namun dalam perkembangannya rumah sakit ini akhirnya menjadi rumah sakit umum. Hal ini disebabkan karena semakin sedikit penderita kusta yang berobat di rumah sakit ini.
Selain rumah sakit terdapat pula Lapangan Brimob. Lapangan ini sering digunakan untuk latihan kemiliteran. Selain itu di apangan ini pula sering digunakan untuk acara panggung artis Ibu Kota. setidaknya Noah, Andra and The Backbone, Ungu dan The Virgin pernah manggung dilapangan ini .

Dengan berbagai tempat dan bangunan yang menempati jalan ini, Jalan Veteran Kota Kediri menjadi salah satu icon Kota Kediri. Terbukti dengan namanya yang selalu disebut- sebut masyarakat, baik dalam Kota maupun luar Kota kediri.

You Might Also Like

0 comments