ACTIVITY OF PENA 2016

By 14:29



Hai sobat! Gimana acara PENA minggu lalu? Pastinya serukan, apalagi pena kali ini menggangkat tema “LOOK AT LUP” dari temanya aja udah unik, pasti kegiatanya lebih unik dan seru pastinya. Kali kita akan membahas kegiatan PENA 2016, PENA juga biasa disebut Penerimaan Anggota Kiloe Journalist. Sebelum PENA dilaksanakan kakak-kakak KJ memberikan pengumuman, yaitu pembagian kelompok, hal yang harus dipersiapkan (seperti membuat majalah, mading, pensi, hasta karya, dll), serta barang yang diperlukan pada kegiatan PENA. Untuk persiapanya, peserta PENA rajin berkelompok sepulang sekolah dengan kelompoknya guna menyelesaikan segala persiapan yang diperlukan kelompoknya.
            Acara PENA dilaksanakan pada tanggal 24-25 September 2016, dimulai pukul 13.00 di hall. Acara ini dimulai dengan apel pembukaan kegiatan PENA pengalungan id card pada peserta PENA. Dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bu Dian Afriani tentang artikel, dan materi fotografi disampaikan oleh kakak alumni KJ. Setelah materi dilanjutkan dengan lomba-lomba seperti yel-yel, dan broadcasting. Selesai lomba dilaksanakan sholat magrib. Selanjutnya peserta dibawa keparkir belakang dengan membawa dasi SMP-nya masing-masing. Lalu dibariskan sesuai kelompoknya, mata mereka ditutup dan dituntun menuju lapangan basket. Selang beberapa menit mata dibuka dan peserta dibuat terkejut dengan suara kembang api. Dilanjutkan dengan penampilan pensi perkelompok peserta.
            Kegiatan PENA ini terasa semakin ramai dengan hadirnya tamu-tamu undangan dari seluruh ekstrakulikuler yang ada di SMKN 2 Kediri serta perwakilan dari beberapa jurnalis yang ada di sekolah lain yang ikut tampil dalam pensi. Selesai pensi para peserta tidur. Tepat pukul 03.00 WIB, peserta dibangunkan untuk melaksanakan sholat tahajud,dilanjutkan LBB, kemudian sholat subuh. Lalu acara terakhir yaitu penutupan dengan melepaskan id card peserta, kemudian evaluasi. Nah Sobat Pio, semoga para anggota baru di Kiloe Journalist ini bisa menjadi anggota yang memegang teguh kode etik dan tanggungjwabnya di Kiloe Journalist.

You Might Also Like

0 comments