Sempol Namanya

By 10:40





Hasil gambar untuk gambar makanan sempol khas malang

Selain cilok, ada juga jajanan baru di kota Malang yang banyak dijual pedagang dan disukai masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Jajanan ini sudah ada di Malang bagian selatan sjak tahun 2014. Dan baru terkenal di Kediri pada pertengahan tahun 2016.
                Jajanan ini tebuat dari adonan daging ayam yang dicincang dan dicampuri dengan tepung yang banyak. Lalu dibentuk seperti tempura, diilitkan ditusuk sate yang panjang, dikukus setengah matang dan ketika menunggu pembeli didiamkan seperti penjual sate. Saat pembeli memesan, setiap tusuk sempol digoreng setengah matang. Kemudian di celupkan ke kocokan telur lalu digoreng lagi sampai matang. Bumbunya pun mirip dengan cilok, ada saus tomat pedas, saus tomat atau kecap. Di beberapa pedagang yang lain dilengkapi dengan saus kacang yang bikin rasanya jadi gurih.
                Di kantin SMKN 2 Kediri juga ada lho. Harganya sangat terjangkau untuk kantong para pelajar. Rasanya juga gak kalah sama yang ada di Malang. Saya kira jajanan ini dari kota Bandung, eh gak taunya dari kota tetangga.
                Bagi yang belum mencoba, silahkan mencoba J bagi  wilayah Kediri juga ada lho, di pinggir-pinggir jalan. Silahkan mencoba.

You Might Also Like

0 comments