Manusia Gadget

By 17:14

Do You Know ???

Hay sobat pio, gimana nih kabarnya semoga semua baik – baik saja (Amiin). Kali ini kita bakal bahas tentang handphone. Mungkin hal ini akan terlihat sudah terlalu basi untuk dibahas, tetapi jangan ternyata, dibalik handphone yang setiap saat kita pakai ada beberapa fakta menarik di dalamnya. Nah fakta – fakta itu akan kita bahas pada bagian ini.
Manusia saat ini adalah manusia gadget, yang menggantungkan segala urusannya pada gadget, terutama smartphone. Dengan gadget semua urusan dapt diselesaikan dengan cepat dan mudah. Berikut ini adalah fakta – fakta tentang handphone yang perlu diketahui.
1.    Pada tahun 1983 handphone pertama kali dijual di pasaran dengan harga US$ 4000 per buah (>Rp 48.000.000,00). Bisa dibayangkan saja kalau harga handphone semahal itu pastinya akan mejadi barang mewah dan tak terbeli.
2.    Apple menjual >340.000 I-Phone setiap hari pada tahun 2015. Meskipun harganya sangat mahal di pasaran.
3.    Handphone memiliki 18 kali bakteri lebih banyak dibandingkan pegangan toilet. Khususnya pada permukaan handphone yang sering menjadi sarang pertumbuhan kuman dan bakteri
4.   Di Jepang 90% handphone tahan air karena anak muda di negeri Sakura ini menggunakan handphone meski di dalam kamar mandi.
5.    Radiasi gelombang elektromagnetik dari handphone dapat menyebabkan penyakit serius, seperti : insomnia, pusing, sampai kanker.
6.   Panggilan telepon menggunakan handphone pertama dilakukan oleh Martin Cooper penemu Motorola. Cooperlah yang mencetuskan ide untuk menciptakan alat komunikasi yang kecil dan fleksibel. Pada tahun 1973 Cooper dan timnya membuat telephone pertama kali seberat 2 Kg.
7.    Penjualan gadget terbesar dalam sejarah adalah terjualnya handphone Nokia 1100 yaitu lebih dari 250 juta buah
8.   Di Inggris 100 ribu handphone jatuh di toilet stiap tahunnya. Hal ini menunjukka betapa orang tidak dapat hidup tanpa gadget.
9.   Manusia di dunia memiliki lebih banyak handphone dari pada toilet,  karena setiap orang tidak hanya memiliki 1 merk smartphone tetapi ada beberapa.
10.   99% target dari virus / malware handphone menyerang platform berbasis Android. Karena sifat terbukanya membuat mudah diserang aplikasi dari luar termasuk virus  / malware.

Itu adalah sepuluh fakta menarik yang dapat saya berikan dari sebuah handphone. Sesungguhnya handphone mempunyai banyak manfaat yang dapat dikembangkan, apabila digunakan secara baik dan benar. Tetapi kita juga harus selalu waspada dan selalu antisipasikan dampak negatif yang  dapat ditimbulkan.

You Might Also Like

0 comments