Rahasia Sholat Dhuha

By 22:00



Ibadah mu juga, usahamu sobat !!
sejak terbitnya matahari sampai menjelang datangnya shalat dzuhur adalah waktu untuk melaksanakan ibadah sunah yaitu sholat dhuha.
pada sebuah hadist dari Rasulullah SAW yang menerangkan akan kebaikan pahala di dalam menjalankan ibadah sholat dhuha itu sendiri.
"Di setiap sendiri seorang dari kamu terdapat sedekah, setiap tasbih (ucapan subhanallah) adalah sedekah, setiap tahmid (ucapan alhamdulillah) adalah sedekah, setiap tahlil (ucapan lailahaillallah) adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, mencegah dari kemungkaran adalah sedekah. Dan dua rakaat Dhuha diberi pahala" (HR Muslim).


Beberapa keutamaan dan hikmah melaksanakan sholat dhuha :
  • Sholat Dhuha Adalah Sedekah
  • Orang yang Sholat Dhuha Akan Diampuni Dosa-Dosanya
  • Sholat Dhuha Investasi Amal Cadangan
  • Dicukupi Rejeki Dan Kebutuhan Hidupnya
  • Pahala Haji Dan Umrah
Sholat dhuha untuk kesehatan

Meraih sehat tidak hanya dengan cara berolahraga, tapi bisa diraih lewat beribadah, salah satunya dengan ibadah sholat dhuha.

Rasulullah Saw bersabda “Sholat dhuha itu shalat orang yang kembali kepada Allah, setelah orang-orang mulai lupa dan sibuk bekerja, yaitu pada waktu anak-anak unta bangun karena mulai panas tempat berbaringnya.” (HR. Muslim).

Oleh karena itu pada waktu-waktu tersebut kita membutuhkan peregangan untuk kesiapan kita menyongsong hari penuh tantangan. Caranya adalah dengan melaksanakan shalat Dhuha.
Selain sebagai peregangan untuk menyongsong hari yang penuh tantangan, Shalat Dhuha mampu menghilangkan resiko stress yang timbul karena kesibukan yang kita lalui. Dengan melaksanakan Shalat Dhuha kita istirahat sejenak dari segala aktifitas sehingga kita merasa rilek dan stres pun terhindarkan.

Marilah sobat, kita amalkan Sholat Dhuha sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah Swt dan rasakan manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan!

You Might Also Like

0 comments