Pra-MOS Untuk MOS

By 20:35

Kegiatan Pra-MOS, mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Tak dapat dipungkiri bahwa ini selalu dilakukan disetiap sekolah. Mulai dari tingkat SMP sederajat, hingga tak jarang Perguruan Tinggi sederajat masih melakukan kegiatan ini. Kalian sudah tau kan, bahwa Pra-MOS dilaksanakan pada setiap tahun ajaran baru, tepatnya setelah dilaksanakannya PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) serta sebagai persiapan bagi para peserta didik baru dalam kegiatan MOS.

Pra-MOS kali ini berbeda dengan Pra-MOS pada tahun sebelumnya, baik dari cara pembagian gugus(ruang kelas sementara) maupun cara pelaksanaan dan alur jalannya MOS. “Tadi pagi waktu masuk ke sekolah langsung dikumpulkan di lapangan, setelah itu seluruh peserta Pra-MOS diatur untuk melihat pembagian gugus yang telah ditempelkan di papan pengumuman. Setelah itu kita diarahkan ke ruang gugus yang telah ditentukan. Di dalam kelas itu kita dianjurkan untuk berdoa kemudian memperkenalkan diri, pembagian buku panduan , setelah itu diisi dengan game, lalu berdoa pulang. Buku panduan tersebut digunakan untuk panduan selama kegiatan MOS berlangsung”. Ujar salah satu peserta Pra-MOS yakni Khabibudin Adi Prasetya.


Sobat pio, diatas merupakan sedikit ulasan kegiatan Pra-MOS yang dilaksanakan di SMKN 2 KEDIRI pada Minggu, 17 Juli 2016. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

You Might Also Like

0 comments