Apa Yang Terjadi Di Hari Pertama ?

By 18:31

Apa Yang Terjadi Di Hari Pertama ?

Hai sobat pion, ketemu lagi nih di kiloe journalist. Apa kabarnya nih setelah liburan ? Kemarin pada liburan kemana ? Apa Cuma diem aja di rumah ? Hehe. Oh ya sebelumnya aku mau ngucapin selamat hari raya idul fitri, minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin untuk semua. Semoga di hari yang fitri ini kita dapat bersih kembali selayaknya bayi yang baru lahir. Aamiin J

Nah, setelah kita liburan selama kurang lebih 1 bulan. kita ketemu lagi dengan hari pertama masuk sekolah. Mungkin ada yang malas – malasan karena memang sudah terbiasa liburan dan bangun telat, dan ada juga yang semangat 45 karena akan mendapat uang saku lagi yang sudah lama gk diterima saat liburan. Kalian yang mana nih ?

Di hari pertama sekolah ini, buat yang udah naik di tingkat selanjutnya pastinya pada senang karena dapat kembali bertemu dengan kawan lama dan mempunyai adik baru. Seperti halnya di SMKN 2 Kediri, tahun ini ada penggatian nama dari yang biasa di sebut MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) menjadi MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Perubahan ini didasarkan dari surat keputusan yang di keluarkan oleh mentri Pendidikan, Anies Baswedan.

Hari pertama sekolah, di SMKN 2 Kediri dimulai dengan pengadaan apel pagi, guna membuka acara MPLS. Setelah apel selesai di lanjutkan dengan perkenalan seluruh pengajar yang ada di SMEKDA beserta para staf yang bertugas. Setelah itu dilanjutkan dengan halal bihalal antara murid dan guru. Untuk halal bihalal ini tidak di ikuti oleh kelas 12 karena sedang mengikuti PPK di luar lingkungan sekolah.

Setelah halal bihala selesai, murid kelas 11 di arahkan ke dalam aula dan untuk kelas 10 masuk kedalam kelas guna pembinaan. Di dalam aula, murid kelas 11 di dampingi oleh pak Marno yang mejelaskan mengenai apa saja kegiatan yang kita lakukan selama kelas 11 nanti. Selain itu di adakan pengarahan juga oleh kepala sekolah kita yaitu Pak Mashari Krisna Edy. Pada akhir pengumuman, di beritahukan kepada murid kelas 11, bahwa selama 2hari kedepan belajar di rumah atau libur. Libur ini di karenakan hampir semua kelas di SMEKDA di gunakan untuk kegiatan MPLS. Pengumuman berakhir dan untuk kelas 11 di pulangkan kecuali yang sedang bertugas.

Gimana acara hari pertama di SMEKDA, simple kan ? Nah, cukup sampai disini yang dapat aku sampaikan, semoga bermanfaat. SEMANGAT BELAJAR KAWAN!!!!!!

You Might Also Like

0 comments