Moment Month Of June "2016"

By 12:57

Bulan Juni? Ada apa dengannya? Masih ingatkah sobat pio, dimana pada bulan Juni itu kita tidak hanya kedatangan bulan suci yang penuh berkah, kita juga mendapatkan keluarga baru.

20 Juni 2016 tepatnya, saat sekolah kita tercinta membuka pendaftaran bagi Peserta Didik Baru(PDB). Kiranya ada banyak siswa dari SMP yang berminat di SMK kita nih sobat pio. Anikmatul Khoiriyah salah satunya. Ia merupakan seorang siswi yang berasal dari SMPN 1 NGASEM. Berkat dorongan dari sang kakak dan keinginan yang kuat dari dirinya sendiri, ia berjuang melangkah mendaftar di SMK kita ini dan mengikuti seleksi serta prosedur pendaftaran lainnya. "Optimis" itu keyakinannya. "Saya telah berdoa dan belajar dengan maksimal, saya sangat yakin bahwa saya dapat masuk dan diterima menjadi siswi SMKN 2 KEDIRI. Program keahlian yang saya pilih adalah akuntansi karena ketertarikan saya pada pelajaran matematika. Saya bertujuan mencari sekolah negeri sekaligus yang menyediakan pelatihan skill dan kemampuan bekerja, lalu saya memilih SMKN 2 KEDIRI". Ujarnya sebelum masuk ke ruang tes.

Dalam hal ini, orang tua berperan aktif dalam memberi mativasi dan semangat. Ibu Zulaikha, salah seorang ibu dari pendaftar Peserta Didik Baru (PDB) yang bernama Siti Hana Rafida. Beliau mendukung putrinya agar yakin masuk dan diterima di SMKN 2 KEDIRI dengan program keahlian yang dipilih yaitu Administrasi Perkantoran dan Perbankan. "Hana bilang gugup saat akan memasuki ruang tes, namun saya yakin bahwa anak saya dapat mengatasi rasa gugupnya dan mengerjakan seluruh soal tes dengan lancar. Saya sebagai orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anak saya, dengan berdoa dan memberi motivasi kepada putri saya." Ulas kalimat dari Ibu Zulaikha.

Jadi sobat pio, orang tua akan selalu berusaha demi kebaikan anak-anaknya. Dalam hal ini keoptimisan, usaha, dan keyakinaan mereka patut kita contoh dalam menjalani dan meraih apa yang ingin kita capai. Membangun keyakinan memang tidak mudah, tetapi demi meraih sesuatu yang kita inginkan tentunya kita harus yakin bahwa kita mampu dan jangan mudah putus asa.(AL&SHIFA_RED)

You Might Also Like

0 comments