Typography Is Back Up

By 17:52 ,


Hallo guys, kalian sudah banyak tahu belum tentang typography?? Kali ini sobat pio akan disuguhi informasi tentang typography yang sedang naik daun akhir-akhir ini.


Akhir-akhir ini typography sedang merajalela. Typo sendiri dalam bahasa Inggris mengandung arti “kesalahan cetak”. Kesalahan cetak yang dimaksud adalah kesalahan cetak yang mengandung  unsur seni. Dimana para desainer grafis yang mengungkapkan perasaannya.



 Typography ini sudah terkenal pada abad ke-11 yang mana pada saat itu menggunakan media kayu dan tanah liat. Tak ayal jika pada masa modern seperti sekarang berkembang pesat menjadi digital. Tipografi telah lama menjadi bagian penting dari materi promosi dan iklan. Desainer sering menggunakan tipografi untuk mengatur tema dan suasana hati dalam iklan, misalnya menggunakan huruf tebal, teks besar untuk menyampaikan pesan tertentu kepada pembaca.Jenis sering digunakan untuk menarik perhatian iklan tertentu, dikombinasikan dengan efisiensi penggunaan warna, bentuk dan gambar. Tipografi dalam iklan sering mencerminkan perusahaan merek. 
Font yang digunakan dalam iklan menyampaikan pesan yang berbeda kepada pembaca, font klasik adalah untuk kepribadian yang kuat, sementara lebih font modern untuk bersih, terlihat netral. Font tebal digunakan untuk membuat laporan dan menarik perhatian.
Tipografi dilakukan oleh typesetters, compositors, typographers, desainer grafis, art director, seniman manga, seniman komik, seniman grafiti, pekerja administrasi, dll. Meski begitu mungkin jika kamu punya bakat dalam dunia desain bukan tidak mungkin jika kamu juaga ahli ber-typography ria.
Untuk membuat typography “FONT” menjadi prioritas utama. Semakin font berbeda dan unik akan menambah point tersendiri dari karya ini.


Sekian sobat pio semoga bermanfaat :)

You Might Also Like

0 comments