Ada apa dengan 27 Juli

By 15:13 , , , ,


          Ada apa dengan 27 Juli 2015 ? Ya, tepat pada tanggal 27 Juli adalah hari pertama para peserta didik khususnya SMKN 2 Kediri masuk sekolah. Seperti tahun sebelumnya, SMKN 2 Kediri mengadakan MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru), MOPDB dimulai pada tanggal 27 Juli sampai dengan 29 Juli, untuk tahun ini ada sedikit perbedaan pada MOPDB tahun ini dan tahun sebelumnya. Pasti kalian bertanya-tanya kan apa bedanya tahun ini sama tahun lalu, pasti ada juga yang bertanya kenapa sih mereka nggak pakai atribut seribet tahun-tahun sebelumnya. Yaps, kali ini Redaksi Kiloe Jurnalis bakalan menjawab pertanyaan kalian.

         MOPDB sebenarnya bukan ajang perpeloncongan/pembulian dari senior kepada juniornya tetapi MOPDB adalah ajang pengenalan lingkungan baru untuk peserta didik baru. Mulai dari pengenalan teman-teman barunya sampai guru-guru SMKN 2 Kediri. Tentang atribut tahun ini memang jauh berbeda dengan tahun lalu, tahun lalu yang setiap harinya berganti atribut tetapi sekarang hanya diperkenankan atribut sederhana untuk para peserta didik baru."Karena memang sudah keputusan dari diknas", seperti itulah alasannya mengapa atribut MOPDB tahun ini memang sangat sederhana.

         Kemudian untuk pembagian gugusnya, jika tahun lalu pembagian gugus menurut jurusannya tetapi tahun ini pembagian gugus menurut abjadnya. Hal ini bertujuan agar menumbuhkan kebersamaan antar peserta didik baru. LBB (Latihan Baris-berbaris) dilakukan untuk penanaman kedisiplinan para peserta didik baru. Bel masuk pukul 06.45 dilanjutkan berdo'a pukul 07.00, kemudian dilanjutkan materi sampai dengan selesai. Dan tradisi baru di SMKN 2 Kediri yakni diadakannya sholat Dhuha bersama.

         Sekian informasi dari kami, selamat datang peserta didik baru, selamat datang generasi muda berprestasi, selamat datang di bumi sekolah kami, SMKN 2 Kediri :)

You Might Also Like

0 comments