Antusias PPDB SMKN 2 Kediri tahun 2015/2016

By 18:56 , ,



Bukan SMKN 2 Kediri namanya kalau nggak diburu calon siswa dari berbagai SMP/MTs dalam maupun luar kota. Hal itu bukan lagi hal yang baru didengar. Mereka (Calon Siswa) sangat antusias dengan diadakannya PPDB tahun ini. “Saya yakin bakal diterima di sekolah ini, meskipun saingannya banyak saya tetap optimis,” ujar salah satu pendaftar.
Pada Hari kedua pun mereka tetap antusias. Mulai dari pengambilan formulir dan tes kesehatan. Oh iya, tes kesehatan pada kali ini tetap sama seperti  yang sudah-sudah, yaitu mulai dari fisik tinggi dan berat badan, tensi darah, telinga, dan buta warna serta tes mata dan terakhir tes rahim.
Tahun ini masih sama dengan tahun lalu, yaitu tidak diadakannya tes kejuruan maupun tes wawancara. Hal ini menjawab sebagian pertanyaan dari pendaftar tentang diadakannya tes kejuruan dan wawancara. “tidak ada tes kejuruan dan tes wawancara, hanya tes kesehatan dan tes tulis saja” terang salah satu panitia PPDB.
Berdasarkan jurusan yang mereka pilih 3 dari 10 anak memilih Akuntansi sebagai pilihan pertamanya, sedangkan lainnya terbagi rata. Sebagian besar dari mereka mengaku memilih mendaftar di SMKN 2 Kediri karena SMKN 2 Kediri merupakan satu-satunya SMK di Kediri yang berkualitas bagus, dan berprestasi akademik maupun non-akademik.
Sekian sobat pio, semoga bermanfaat ya!! :)

You Might Also Like

0 comments