Sejarah Karakter Menurut Golongan Darah

By 18:59

Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan tentang adanya penggolongan karakter menurut golongan darah? Darimanakah asal penggolongan tersebut? Seorang komikus dari Korea yang bernama Park Dong-sun mengerjakan sebuah komik tentang jenis sifat manusia dari golongan darah. Tapi asal penggolongan ini adalah dari anggapan yang sangat populer di Jepang. Tidak asing lagi orang Jepang bertanya “golongan daramu O kan?”,

Sejak kapan penggolongan sifat menurut golongan darah jadi popular? Seorang jurnalis Jepang menulis buku tentang penggolongan sifat menurut golongan darah pada tahun 1970-an. Sebenarnya penggolongan sifat ini sudah ada sejak 1927 yang diciptakan Takeji Furukawa. Pada saat itu di Eropa sedang berkanbangan tentang penelitian yang membuktikan ras tertentu lebih unggul dari yang lain. Maka dari itu Takeji Furukawa ikut terpangaruh dan menerbitkan buku “studi Mengenal Temperamen Berdasarkan Golongan Darah”


Serial anime tentang golongan darah ini juga telah ada dengan judul Ketsuakigata-kun yang memilki 12 episode pada tahun2013 lalu. Bahkan akan ada season 2 pada tahun 2015 nanti.


 

You Might Also Like

0 comments