Cara Menghilangi Bau Mulut Saat Bulan Puasa

By 21:33

Bau mulut yang terjadi ketika puasa sebenarnya hal yang wajar. Akan tetapi jika kita mensiasatinya dengan benar, maka bau mulut juga dapat diminimalisir meskipun sedang menjalani ibadah puasa.dan terkadang hal ini membuat beberapa orang tidak percaya diri saat menjalankan aktifitas dan Alangkah nikmatnya jika kita dapat berpuasa namun terhindar dari bau mulut. Dan ngak ada salahnya jika anda mencoba beberapa cara di bawah ini silahkan disimak.
1.          Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan banyak minum air putih ketika sahur dan berbuka. Dengan cukup minum air putih, maka produksi saliva atau air liur juga akan bertambah sehingga mulut lebih bersih dan terhindar dari bau mulut.
2.      Menggosok gigi dengan benar serta membersihkan lidah. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sisa makanan di dalam mulut agar tidak membusuk dan menyebabkan bau tidak sedap saat puasa.
3.     Minum teh hijau saat sahur dan berbuka. Teh hijau ampuh atasi bau mulut saat puasa karena mengandungzat polyphenol yang berguna untuk membersihkan bakteri pada mulut dan saluran pernafasan.
4.     Jangan mengonsumsi makanan lengket seperti cokelat,es krim,biskuit,dan kue basah lainnya. Makanan lengket seperti ini cenderung susah dibersihkan dan akan menempel lebih lama pada sela-sela gigi dan di area mulut sehingga menjadi pemicu timbulnya bau mulut.
5.         Hindari makanan berbau tajam saat sahur dan berbuka. Makanan berbau menyengat seperti petai, jengkol atau durian merupakan makanan penyebab bau mulut sehingga harus Anda hindari ketika puasa.
6.         Gunakan benang gigi untuk membersihkan sisa makanan yang terselip di antara gigi. Sisa makanan yang terselip di gigi akan membusuk dan menjadi penyebab bau mulut.
7.       Lakukan olahraga ringan meskipun sedang berpuasa. Olahraga akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh termasuk zat penyebab bau mulut. Hindari tidur dalam jangka waktu yang terlalu lama karena akam memicu bau mulut yang tidak sedap.
Anda dapat melakukan delapan poin di atas untuk mencegah dan menghindari bau mulut saat puasa. Namun jika bau mulut masih ada, konsultasikan dengan ahli untuk mendapat saran yang tepat semoga cara ini membantu terima kasih.

You Might Also Like

0 comments