"STARTING TO BE A LEADER"

By 06:03

     15-16 Maret 2014 tampak ada kesibukan berbeda di SMK Negeri 2 Kediri. Tepat pada tanggal tersebut sedang diadakan Kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) bersama seluruh organisasi yang ada di SMK Negeri 2 Kediri yakni Pramuka, Kiloe Journalist, Palang Merah Remaja,OSIS, Majelis Pemasyaratan Kelas atau MPK, Pasgarda (Pasukan Garuda Smekda), DJM (Dewan Jemaah Masjid), Bank Mini, dan Kopsis.
LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) kali ini diikuti oleh kurang lebih 110 peserta yang merupakan anggota tingkat satu dari msing-masing organisasi, sedangkan panitia kegiatan ini adalah anggota tingkat dua dari masing-masing organisasi. Dalam kegiatan ini peserta dilatih  
untuk menjadi seorang pemimpin yang baik. Mengusung tema “starting to be a leader” diharapkan nantinya peserta  dapat memimpin diri sendiri dan orang lain sebagai bekal bersosialisasi dengan lingkungan.

LDK 2014, kali ini diisi oleh tiga pemateri yakni Ahmad Bastoni yang mengisi tentang Kepemimpinan, Bapak Yacub yang mengisi tentang pembuatan proposal. Bapak Totok yang mengisi Pemimpin. Dengan adanya tiga materi yang disampaikan diharapkan peserta memilliki bekal untuk menjadi pemimpin yang baik.
Selain materi ada pula games Kepemimpinan yang berisi pesan tersirat untuk menjadi seorang pemimpin. Tidak hanya itu ada juga hiburanyang diisi penampilan dari organisasi Pasgarda, Pramuka, Kiloe Journalist, dan PMR. Malamnya diadakan gebrakan bersama yang bertujuan melatih mental keberanian peserta.
Paginya usai senam pagi peserta diarahkan untuk jelajah dengan dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap pos berisi ciri khas masing-masing organisasi, dengan tujuan agar peserta dapat membaur dengan semua organisasi di SMK Negeri 2 Kediri. Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.15 dan diakhiri dengan Sayonara






Bianca_RED
Foto : MuFo 

You Might Also Like

0 comments