Si Merah yang Nyebelin

By 21:41 ,



            Merah? Menonjol? sakit bila ditekan, tapi nge-gemesin! Apa hayo? Yups.. benar sekali, benda itu adalah jerawat. Emm.. ngomong jerawat nih, kalian merasa kesal kan apabila tumbuh jerawat? Benar nggak? alasannya pasti karena merasa gelisah dan minder, khususnya para remaja.

Banyak orang berusaha nutupin jerawatnya dengan berbagai cara yaitu mulai dari memakai bedak yang tebal, bahkan memencetnya sehingga membuat jerawat tersebut pecah. Tetapi cara ini ternyata salah kaprah sob, karena justru akan membuat si jerawat tersebut tambah membesar dan akan meninggalkan bekas hitam di wajah.

google.com

            Nah, biar nggak salah kaprah dalam menghadapi jerawat ada cara-cara yang harus di lakukan nih sob:
  1.   Mencuci wajah dua kali sehari.
  2.       Kurangi makan makanan yang pedas dan berminyak.
  3.      Sebisa mungkin kita tidak berlama-lama berada di luar ruangan yang berdebu dan banyak polusi.
  4.      Jangan memakai make up pada saat berolah raga. Karena, make up yang kita pakai akan menyumbat pori-pori.
  5.      Tidak sering meraba-raba wajah. Karena belum tentu tangan kita bersih dan mengandung bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.
  6.     Jangan biarkan stress berlanjut.

            Selain cara-cara yang di atas, kita bisa membuat masker dari bahan-bahan alami lho, seperti: daun sirih, buah tomat, putih telur, bawang putih, dan lain-lain. Mungkin untuk membuatnya terlalu ribet, tetapi hasil yang di berikan juga setimpal. 

Daripada kita menghabiskan uang untuk beli kosmetik yang mahal dan tidak membuahkan hasil. Mending dengan bahan alami, kita akan mendapatkan kecantikan yang lebih natural dan tidak ada efek samping di kemudian harinya.  Selamat mencoba!

Jihan_RED

You Might Also Like

0 comments