PENTINGANYA SARAPAN (WAJIB BACA)

By 21:51 ,

Hai Sobat, kami mau tanya pada sobat nih! Sebelum sobat mengawali aktifitas di pagi hari, kalian sempat SARAPAN dulu gak nih? Emm.. pasti sobat pio, jawabnya pada gak sempat SARAPAN a? hehe. Nggak sempetnya sarapan gara-gara kesiangan apa makanannya belum matang? Hayo?  

Ketahuilah sob, SARAPAN itu merupakan aktivitas yang penting untuk mendasari kegiatan setiap hari loh sob. Namun faktanya banyak dari teman kita yang masih menganggap remeh tentang SARAPAN di padi hari. Padahal ya sob, mengabaikan SARAPAN itu sama artinya kita mengundang resiko. 



Ingin tahu apa saja resiko tersebut? Nah, ini dia resikonya: kemampuan memori menurun, sakit maag, serta kadar gula darah turun yang menyebabkan tibuh lemah, keringat dingin, bahkan pingsan. Jadi, buat sobat Pio yang gak sempat SARAPAN  di usahain makan satu atau dua sendok ya sobat?

Beberapa peneliti telah menyimpulkan bahwa SARAPAN itu penting sob. Pertama, SARAPAN tu dapat menyumbang 25-50% glukosa yang diperlukan bagi perkembangan otak dan proses penyimpanan informasi. Sehingga dapat meningkatnya kemempuan konsentrasi belajar dan kemampuan fisik. Kedua, SARAPAN itu tidak akan menyebabkan kegemukan karena makanan yang kita makan akan langsung di olah menjadi energi dan tidak sempat ditimbun menjadi lemak.


Nah, mungkin itu dulu informasi yang bisa kami sampaikan pada sobat. Meskipun sedikit tapi insyaALLAH bermanfaat. Oh iya, bagi sobat yang ingin fisiknya dan kecerdasannya dapat berkembang optimal, serta berprestasi. Jangan lupa meluangkan waktu untuk SARAPAN dengan baik dan rutin ya !!

BP_RED

You Might Also Like

0 comments