Pondok Romadhon Di Smekda

By 15:16 , ,


Hai Sobat, ketemu lagi nih !
Kali ini kita akan membahas sebuah event yang baru dilaksanakan oleh SMEKDA nih, sob ! Ada yang tahu ? yaa.. pastinya tahu dong ? karena event ini berkaitan juga dengan Bulan Ramadhan, sob. Yups...baner banget, dua hari kemarin tepatnya pada tanggal 18 dan 19 Juli 2013 SMEKDA telah mengadakan Pondok Ramadhan. Ngomong-ngomong, ngapain aja ya? warga SMEKDA dalam melaksanakan event tersebut ? Penasaran ? Emm, kalau begitu langsung saja yuk kita bahas satu persatu !
Pada tanggal 18 Juli 2013, SMEKDA telah melaksanakan Pondok Ramadhan yang pertama. Terlihat para siswa kelas XI memakai pakaian busana muslim, mereka berbondong-bondong menuju Gedung Aula untuk memulai acara tersebut. Dengan beralaskan karpet hijau yang membentang luas di lantai, kain panjang berwarna merah putih yang membentang pada dinding panggung, menambah keindajan suasana acara. Dan tak ketinggalan lagi nih, semangat dari para siswa yang menyelimuti di setiap acara.
Acara diawali dengan Sholat Dhuha secara berjamaah dan dilanjutkan dengan tadarus. Dalam selang waktu, siswa tak lupa diberi perbekalan ilmu melalui penyampaian materi yang disampaikan oleh Bapak Ahmad Basthomi. Materinya pun cocok dengan tema kali ini loh sob, yaitu “ Iman Kepada Kitab Allah ” karena tema yang diangkat kali ini adalah “Berjuang Meraih Pahala di Bulan Mulia ”.
Nah...hari pertama sudah selesai kita bahas kan, yuk kita beralih ke hari selanjutnya ! gak enak juga kan sob,  kalau hari selanjutnya gak kita bahas. Benar gak ? hehe.
Hari kedua Pondok Ramadhan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2013, seperti halnya hari pertama. Acaranya diawali dengan sholat dhuha dan dilanjutkan tadarus. Penyampaian materi kali ini berbeda lagi nih sob, tak kalah menarik dengan materi di hari pertama. Materi kali ini adalah “ Akhlak ” yang disampaikan oleh Bapak Hadi Santoso. Wahh...bagus tuh materinya, hitung-hitung biar para siswa lebih mengerti dan mendalami tuh, hehehe. 
Oh iya...acara Pondok Ramadhan kemarin benar-benar sangat meriah dan tidak membosankan sob, because SMEKDA juga kedatangan kakak-kakak dari IPPNU dan IPNU loh. Mereka juga ikut memeriahkan bahkan menghibur para siswa sob. Meriah bukan acaranya ?
Nah sobat, itu tadi merupakan sedikit informasi dari kami. Semoga bisa bermanfaat bagi kita dan jangan lupa tetap semangat ya.

You Might Also Like

0 comments