Tes Akademik

By 14:44 ,


Hai Sobat Pio yang lagi asik menikmati liburan tahun ajaran baru. Tahu tidak kalau hari ini SMKN 2 Kediri lagi melaksanakan Tes Akademik bagi calon siswa baru. Tes ini adalah tes final dari berbagai tes yang dilaksanakan dan dijalankan calon siswa baru. Tes ini dilaksanakan hanya 1 hari, namun terdapat 2 gelombang. Gelombang ini diadakan karena banyaknya siswa yang mendaftar, namun kurangnya tempat untuk melaksanakan tes.

Sobat Pio yang mungkin sudah kelas 11,12 atau sudah lulus. Kalian pasti pernah merasakan Tes Akademik sebagai syarat masuk SMEKDA. Hal inilah yang dirasakan juga calon siswa baru, mereka merasa nervous karena hal ini menentukan masuk tidaknya mereka. Akan tetapi mereka sudah meyiapkan jauh-jauh hari untuk melaksanakan tes ini. Mereka berharap bisa menjawab soal dengan lancar.

Sobat Pio, menurut kami Tes ini sudah bagus dengan koordinasi guru-guru dan Osis demi berlangsungnya.
Tes ini. Namun tetap saja ada yang kurang, adanya pemberitahuan ruang ujian yang kurang lengkap. Hal ini menjadikan calon siswa dan orang tua mereka kewalahan mencari ruang ujian. Sebenarnya sudah ada pemberitahuan ruang kelas dan denahnya, namun tetap saja masih membingungkan. Sebab itu mereka bertanya kepada guru dan kakak-kakak yang berada di SMEKDA  untuk mencari ruang tersebut. Mereka bisa bertanya di ruang resepsionis, tapi karena belum tahu seluk beluk arah SMEKDA mereka jadi bingung.
Kembali lagi mengenai calon siswa  baru yang melaksanakan Tes Akademik. Untuk gelomnbang 1, ujian dilaksanakan mulai jam 7.30 sampai selesai. Sedangkan untuk gelombang dua mulai jam 10.00. Ada juga gelombang dua yang datang sebelum jam 9, mereka antisipasi bila terlambat dan ingin mengetahui ruang kelas dulu. Makanya mereka datang  lebih awal.

Yah, itulah sobat info dari kami mengenai Tes Akademik. Kami berharap calon siswa sukses dalam melaksanakan tes dan hasilnya sesuai harapan

You Might Also Like

0 comments