SBN Beraksi

By 14:49


Hai teman-teman ada info terbaru lho dari SBN (Sanggar Budaya Nusantara). SBN baru saja mengisi acara pada serangkaian peringatan hari ulang tahun Kota Kediri. Dalam serangkaian acara tersebut, SBN mengisi acara sebanyak dua kali. Wah hebat ya...

Pertama, SBN menjadi pengiring dalam acara Kirab Pekan Budaya yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 19 Juni 2013. Pada acara tersebut SBN mendapat kesempatan untuk membuka acara dengan menarikan tari sapu. Persiapan yang dilakukan oleh team SBN adalah sekitar 2 minggu. 


Dalam acara tersebut SBN berhasil menghibur masyarakat Kediri. Selain mengisi acara, SBN juga mengirimkan satu team untuk mengikuti lomba Kirab dengan menampilkan prajurit.

Kedua, SBN menjadi pengisi acara dalam serangkaian ulang tahun Kota Kediri di GOR JayaBaya. Dalam acara tersebut SBN menampilkan sebuah drama tari dengan tema SANGGALANGIT PATEMBAYA, yang juga pernah ditampilkan di Jakarta. Dalam drama tari tersebut ada dua puluh penari yang ditampilkan. Bu Ambar (pembina SBN/Red) memilih tari Sanggalangit karena Sanggalangit merupakan ciri khas dari Kota Kediri. Untuk persiapannya hanya 2 kali latihan saja dalam kurun waktu hanya 2 minggu. Untuk kendala yang dialami adalah “banyak penari yang malas dalam latihan tetapi ingin dipentaskan,” kata Bu Ambar. Selain itu menurut Bu Ambar solusinya adalah “memilih pemain yang mempunyai komitmen yang tinggi dan tidak malas”.

Nah teman-teman , di atas merupakan sedikit info yang datang dari SBN. Untuk itu, janganlah kita melupakan budaya bangsa Indonesia . Mari kita lestarikan dengan belajar dan menyukai kebudayaan indonesia , janganlah menyukai kebudayaan asing. Cayooooo....

                                                                                                                                         BY_Bianca dan Mifta

You Might Also Like

0 comments