BUDAYA MASYARAKAT INDONESIA

By 15:25



 Teman tahu gak kalau Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan negara yang aman dan tentram . Hal itu di dukung dengan budaya masyarakat yang berbeda dengan masyarakat yang ada di negara lain. Berikut merupakan budaya-budaya masyarakat Indonesia:

1.       Budaya Kerja Bakti
Kegiatan yang dilakukan oleh orang lebih dari satu orang dengan bekerja sama dalam melakukan semua bidang kegiatan. Kerja bakti bisa dilakukan di lingkungan keluarga , sekolah dan masyarakat. Kerja bakti di lingkungan keluarga biasanya di contohkan dengan bekerja bakti membersihkan rumah. Begitupun di lingkungan sekolah dengan bekerja bakti dalam membersihkan lingkungan keluarga, dan yang terakhir dilingkungan masyarakat dengan  membersihkan lingkungan dan membangun  masjid.
2.       Budaya menghargai perbedaan
Menghargai perbedaan merupakan hal yang sangat penting untuk suatu negara. Dengan menghargai antar sesama  masyarakat yang mempunyai ras, agama, suku,budaya, adat dan kebiasaan  akan terbentuk suatu  kerukunan antar sesama masyarakat.
3.       Budaya saling menyapa
Menyapa merupakan hal yang sangat penting dalam masyarakat, dengan menyapa maka kita akan bisa mengenal sesama masyarakat dan akan menghilangkan kesan yang negativ di masyarakat seperti: sombong dan tidak peduli.
4.       Budaya menghormati orang yang lebih tua
Sebagai generasi muda yang tahu akan buadaya, pastinya harus menghormati orang yang lebih tua, dengan begitu  kerukunan akan saling terbina.


Nah teman-teman sebagai masyarakat Indonesia khususnya generasi muda kita harus menjaga budaya masyarakat Indonesia , jangan sampai di jaman globalisasi menghilangkan budaya yang di jaga oleh nenek  moyang  kita sebelumnya. GOOD LUCK TEMEN-TEMEN..........



                                                                                                                                               MJ_RED

You Might Also Like

0 comments