Menuju Rusia, Tim Solite Studio Memenangkan Imagine Cup 2013

By 16:04

Hai sobat , Pio. Ada kabar bagus dari Madura, nih. Seharusnya kita patut bangga menjadi anak Indonesia. Tim Solite Studio dari Universitas Trunojoyo Madura yang mewakili Indonesia pada kompetisi Games di Final Imagine Cup tingkat dunia 2013
Imagine Cup merupakan bagian dari inisiatif Microsoft Youthspark untuk menciptakan kesempatan bagi jutaan anak muda di seluruh dunia. Mereka merupakan mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura, mereka mewakili anak Indonesia untuk mengikuti kompetisi Games di Final Imagine Cup tingkat dunia 2013, dan hebatnya lagi mereka memasuki babak final St. Petersburg, Rusia pada bulan Juli mendatang.
"Lebih dari satu dekade, Imagine Cup telah melatih kewirausahaan kepada pelajar dan memberikan mereka sarana untuk membawa kreativitas mereka ke dalam kehidupan melalui apps, software platform dan media sosial," ujar Steve Guggenheimer, Corporate Vice President dan Chief Evangelist Microsoft. 

Ada dua buah game mode yaitu original dan adventure. Pada mode original, pemain harus menghancurkan boks, tali dan beberapa objek lainnya yang menghalangi hamster menuju rumahnya. 
Hal unik dari Save The Hamsters ini adalah pemain dapat menyusun boks, tali, hamster dan objek-objek lainnya kemudian menjalankannya serta menyimpannya menjadi sebuah level baru.

"Save the Hamsters merupakan game edukasi yang menarik dan terdapat unsur matematika di dalamnya, ke depannya kami ingin game ini dapat berfungsi secara penuh dan dapat diaplikasikan pada jutaan smartphone," ungkap Asadullohil Ghalib Kubat, salah satu anggota dari tim Solite Studio. 

                                                                                                                           COKLAT_RED

You Might Also Like

0 comments