Android Gelisah

By 12:54


Android yang dulu digenggam oleh Andy Rubin sang pencipta OS smart ini, kini telah berpindah tangan ke pimpinan baru pria keturunan India bernama Sundar Pichai. Banyak tantagan yang harus dihadapinya untuk membawa Android semakin besar. Lantas, apa sajakah bom yang mengancam Android ?

1.      Samsung Android

Samsung yang identik dengan Android cukup membuat Google cemas. Pasalnya, Android merupakan OS milik Google yang banyak beredar di produk smartphone Samsung. Ada isu bahwa Google cemas, besarnya brand Android dicap karena Android adalah milik Samsung, dan dikabarkan Samsung akan meminta jatah pendapatan mobile ke Google.

2.       Profit
Karena Android merupakan sistem operasi yang dapat dimiliki oleh semua vendor, maka pintar-pintarnya si pimpinan baru untuk bisa meraih keuntungan yang profit dari pemasangan OS Android di lebih dari 750 ribu smartphone di dunia.

3.       Update OS
Adanya kritikan dari pengguna perihal terlambatnya update versi terbaru oleh Android, membuat mereka masih menggunakan OS Android versi lama. Terlambatnya proses update ini dikarenakan pabrik menjaga kelancaran dan agar kinerja OS tidak terganggu.

4.       Para developer lebih menjamin pemasangan aplikasi semacam game di IOS daripada Android dikarenakan pada IOS lebih mudah mendapatkan penghasilan. Tanatngan baru untuk pimpinan Android baru dalam menarik perhatian developer.

Meskipun pada smartphone Android berjaya, namun pada PC Android masih kalah dengan perangkat Apple di pasaran umum.

Android bagai magnet bagi para pembuat virus. Sebut saja Malware, virus yang menyerang sistem Android. Terhitung tahun 2012 lalu, virus yang menyerang Android meningkat tajam. Dan di bawahnya ada serangan virus untu Symbian, Java Based dll.

Dan tantangan besar bagi Pichai adalah mengebalkan sistem Android dari berbagai serangan virus utamanya Malware.

Sumber : detik.com/RKS

You Might Also Like

0 comments