Tips Disukai Orang Lain

By 11:18


Pastinya Sobat ingin orang lain menyukai Sobat kan ? Gimana ya caranya ? Nah, kali ini kita punya tips seputar cara membuat orang lain menyukai kamu. Langsung aja deh, cekidot ..

1.       Beri respons positif saat orang lain bicara
Respon yang kamu berikan akan membuat lawan bicara menyambut dengan baik dan mereka akan bicara lebih banyak. Sobat bisa memberikan respon positif tersebut dengan mengangguk, mengatakan “mmm, menarik ”, atau setidaknya dengan berdehem. Dan ingat Sobat, jangan memotong pembicaraan karena itu sangat mengganggu.

2.       Beri tanggapan dengan antusias
“Berlakulah dengan antusias dan kamu akan menjadi  antusias” (Dale Carnigse).
Ketika Sobat memberi jawaban ataupun komentar kepada lawan bicara, berilah dengan antusias. Dan pastinya jawaban atau komentar Sobat tidak menyimpang dari topik pembicaraan.

3.       Mengingat nama
Nama adalah doa, harapan, dan identitas seseorang. Nama begitu penting bagi pemiliknya, sehingga siapapun akan senang jika namanya selalu diingat orang lain. Tak kenal maka tak sayang kata pepatah. Bukan begitu Sobat ? Jadi pada intinya begitu kita mengenal seseorang, ingatlah namanya. Kalau perlu buat catatan khusus untuk mencatat nama-nama kenalan kita.

4.       Ingat ulang tahun orang lain
Hari ketika kita membuka mata untuk yang pertama kali adalah hari yang paling istimewa dalam hidup ini. Oleh karena itu, berbagai doa dan harapan selalu dipanjatkan pada hari ulang tahun. Dan semua orang akan tersanjung apabila orang lain mengingat hari ulang tahunnya dan memberinya ucapan selamat serta mendoakan untuk masa depannya. So, lakukan hal tersebut jika sobat ingin orang lain menyukai Sobat.

5.       Sering menyebut nama lawan bicara saat bicara dengannya
“Kata-kata memiliki arti dan nama memiliki kekuatan” (Anonim)
Ketika  berbicara dengan siapapun, sering-seringlah menyebutkan namanya. Dengan hal ini percakapan akan terasa lebih personal dan hangat.

6.       Biarkan orang lain lebih banyak bicara
Menjadi pendengar yang baik bukan saja siap mendengarkan kisah seseorang tentang dirinya, tapi juga pengalaman yang membuat mereka merasa lebih berarti serta beban yang membuat mereka merasa lebih ringan.

7.      Tidak menyombongkan diri
Mungkin kita lebih pintar, lebih berpengalaman atau lebih daripada orang lain. Tapi ingat ya Sobat, jangan pernah menyombongkan diri. Tidak ada yang menyukai orang yang sombong dan sok tahu. Selalu bersikap rendah hati dan menempatkan diri lebih rendah dari orang lain itu lebih baik Sobat.

Nah, kalau ingin orang lain menyukai kita sangat mudah kan sobat. Tidak ada ruginya Sobat mencoba tips n trik diatas ya . Selamat mencoba Sobat.

You Might Also Like

0 comments