FotoGrafi

By 16:28


Fotografi merupakan sebuah media yang digunakan untuk menghasilkan suatu karya atau momen penting, melalui fotografi ini juga mengundang peribahasa “Jauh Perjalanan Luas Pandangan”, melalui sekeping gambar boleh memberi seribu kenangan. Semakin jauh melangkah, banyak pengalamaan yang di tambah. Kenangan demi kenangan akan terpahat indah di dalam memori sanubari. Melalui sekeping gambar akan mengocakkan jiwa seseorang, dan menjangkau ke zaman lampau menembus ruang waktu, zaman kanak-kanak yang penuh dengan kenangan yang indah, sedih dan gelak tawa.

Foto merupakan sesuatu benda yang menarik untuk dilihat dan diamati dan lebih mudah diingat jika dibandingkan dengan apa saja jenis coretan. Ia juga memiliki nilai dokumentasi yang tinggi karena mampu merekam sesuatu yang tidak mungkin akan berulang kembali. Umpamanya sesuatu peristiwa yang berlaku didalam sebuah keluarga seperti persandingan pengantin, didalam media-media berita dan apa saja yang berlaku dapat digambarkan didalam sebuah photo.


Seni pada fotografi sama seperti cabang seni yang lain tidak terikat dengan apa saja fungsi dan merupakan media ekspresi atau simbol diri. Seni pada fotografi sering disebut “fine art”. Karya seni yang berkualitas akan membawa perasaan dan fikiran anda dalam bentuk visual yang tidak pernah terlihat. Seni fotografi berkaitan rapat dengan kaidah ilmu yang lain, pengaruh paling utama dengan media seni yang hampir sama yaitu lukisan. Bagi juru gambar pula perbedaannya amat terlihat mengikuti masa dan zaman. Dari era 30an hingga masa kini perbedaan yang amat terlihat ialah dari segi peralatan dan daya kreativitas juru gambar itu sendiri. Percayakah anda ?

Untuk itu abadikan semua kenangan anda mulai dari A-Z melaui media foto anda, entah itu melalui HP, kamera digital, dan sejenisnya . selamat mencoba J

Anggi Mayang Sari/red

You Might Also Like

0 comments