Bahaya di Balik Wangi Parfum

By 07:03


Siapa yang tidak pernah memakai parfum ? Mungkin hanya sedikit orang yang tidak pernah memakai parfum untuk wewangian. Seperti yang kita ketahui, banyak anak muda, orang tua, maupun anak-anak yang menyukai aroma parfum untuk menyegarkan wangi pakaiannya. Bahkan, parfum tidak hanya digunakan oleh wanita saja tetapi, pria juga menggunakan parfum.

Lalu, tahukah sobat bahwa aroma parfum itu lebih berbahaya dari asap rokok ? Terdapat 500 lebih bahan kimia yang bisa meracuni tubuh menjadi bahan dasar parfum. Saat ini, sejumlah kantor, klub kesehatan, studio yoga, dan tempat umum dibuat peraturan harus bebas wewangian. Tidak hanya asap rokok, ternyata tempat-tempat ini juga melarang orang yang masuk memakai parfum dan wewangian lainnya. Pasalnya, dari hasil penelitian, parfum pun dapat menciptakan polusi udara.

Kebanyakan bahan dasar parfum adalah bahan dasar sintesis yang diperoleh dari bahan petrokimia dan telah terbukti mengandung neurotoxin (racun yang bisa merusak pembuluh darah atau syaraf otak) dan terdapat juga kandungan karsinogen (bahan yang dianggap sebagai penyebab kanker). Nah, sangat berbahaya kan sobat.

Tidak sedikit orang yang menderita asma, gangguan pernapasan lainnya, penyakit lingkungan, atau kelelahan berlebihan yang disebabkan terpapar wewangian parfum yang bertahan di udara meski telah lama disemprotkan serta, parfum yang digunakan dengan cara disemprotkan lebih berbahaya bagi kehidupan makhluk hidup karena mengandung CFC (Clour Flour Carbon) yang dapat merusak lapisan ozon di lapisan stratosfer.

Semakin banyak sobat memakai parfum untuk wewangian maka, semakin besar pula bahaya yang mengintai kesehatan sobat. Jadi, sebagai makhluk hidup yang hidup di bumi tidak ada salahnya kan untuk ikut andil menjaga keselamatan bumi yang berarti ikut menjaga keselamatan hidup kita.

You Might Also Like

2 comments