PATAH HATI SIKSA DIRI SENDIRI

By 12:15


Cinta …Cinta itu menjadi suatu kebutuhan pokok dalam sebuah hidup juga dalam jiwa kita.Benar, cinta itu memang indah namun saat patah hati apa yang kau rasakan ???sakit, males ngapa –ngapain, badmood, nggak semangat, lalu apalagi ??Dan patah hati bisa ngefek ke semua jaringan tubuh kita. Nah berikut ini adalah fakta organ tubuh yang juga tersakiti akibat patah hati..
1.       Otak
Saat patah hati otak akan ikut terpengaruh. Akibatnya akan muncul gejala seperti rasa pegal, nyeri otot dan rasa ketidaknyamanan lain karena terjadi reaksi di bagian otak.

2.       Sistem Hormonal
Saat orang yang kita cintai mengucapkan kata untuk meninggalkan kita, kelenjar adrenal akan bereaksi dan mengaduk berbagai jenis hormone sampai berdampak stress pada fikiran, bahkan juga dapat meningkatkan tekanan darah pada tubuh kita.

3.       Perut
“ Putus ” ketika telinga kita mendengar kata-kata itu keluar dari mulut orang yang kita sayangi, ketika itu pula pasti perut kita akan terasa mulas. Ini adalah pengaruh stres yang akhirnya merangsang naiknya asam lambung dalam perut. Juga terkadang pun kita akan kehilangan nafsu makan akibat dari patah hati tersebut.

4.       Rambut
Salah satu akibat dari stress, rambut juga terkena dampaknya. Beberapa kantung rambut akan mengalami fasetelogen effluvium atau fase istirahat dan berhenti tumbuh untuk sementara.
Bahkan dalam tingkat stres tertentu dapat menyebabkan kerontokan rambut yang cukup parah.

5.       System Imun
Apabila rasa tertekan saat patah hati yang kita alami sudah berlebihan, maka dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan sel akibat peradangan .Bagian sistem imun yang berfungsi memerangi infeksi menjadi tidak stabil, sehingga mudah mengalami keluhan panas dingin atau meriang.

6.       Kulit
Kulit adalah bagian tubuh yang sering terkena dampaknya. Ini terjadi akibat hormone stress yang berlebihan sehingga dapat menyumbat pori-pori yang dilalui pembuluh darah. Selain memunculkan jerawat, hal ini juga dapat mengakibatkan bintik-bintik merah pada wajah. 

Nah, hal-hal diatas merupakan dampak-dampak dari patah hati.Pada intinya boleh kita sedih, terpuruk tapi jangan sampai kita terlalu lama jatuh di dalamnya. Kita harus bisa bangkit secepat mungkin, buat apa kita berlarut dalam kesedihan, toh yang rugi diri kita sendiri. Don’t worry when you Broken Heart  (WGT)

You Might Also Like

0 comments