Lensa Mata

By 14:44



            2013 ??? tak asing lagi kan dengan Lensa Mata, dari anak sekolah sampai masyarakat umum pun tak ketinggalan. Bahkan dewasa ini, lensa mata atau soft lense adalah keharusan bagi remaja Indonesia untuk menunjang penampilan mereka agar lebih fashionable.
            Namun,, dibalik dari semua itu, barang yang dianggap wajib dimiliki oleh remaja ini mengandung bahaya yang sangat besar bahkan kematian yang mengancam mereka.
            Sudah ada banyak kejadian yang diakibatkan karena salah penggunaan Lensa Mata, salah satunya yang dialami oleh seorang wanita .. Ia adalah pengguna soft lense, ia nyaman-nyaman saja dengan soft lense yang ia pakai. Namun, saat ia pergi berenang ia lupa untuk melepas soft lense kecil itu, dan kejadian kecil itu mengakibatkan bencana yang fatal bagi penglihatannya. Sampai akhirnya ia divonis oleh dokter bahwa matanya terkena iritasi dan sudah tidak berfungsi lagi.
            Nah, soft lense itu berbahaya jika kita tidak tahu cara memakai dan merawatnya dengan benar, tak perlu mengikuti trend jika itu akan membawa bencana bagi hidup kita.
            Tapi, jika kalian ingin tetap memakai soft lense itu Optik Melawai punya tips sehat memakai soft lense, yaitu :
  1. Ikuti setiap instruksi yang ada pada kemasan botol cairan. 
  2. Pastikan tangan kalian bersih saat memakai ataupun melepaskan lensa, karena satu kumanpun dapat mengganggu penglihatan. 
  3. Sebelum dan sesudah lensa kontak digunakan, bersihkan lensa menggunakan cairan khusus pembersih lensa. Caranya, teteskan 3-4 cairan pada telapak tangan, gosok dengan lembut selama kurang lebih 10 detik hingga kotoran pada lensa tersapu bersih. Saat menggosok lensa, pastikan tidak sampai terkena kuku agar lensa tidak mudah robek. Lakukan pada kedua sisi lensa, kemudian bilas dan rendam lensa dengan cairan pembersih selama 4-6 jam. 
  4. Perhatikan masa kadaluarsa cairan pembersih lensa.
  5. Jika sudah terjadi iritasi pada mata kalian, sebaiknya tetesi dengan obat mata khusus lensa mata. 
  6. Ganti lensa secara teratur.
 Nah, jika kalian menaati aturan tadi, maka mata kalian akan tetap berfungsi dengan baik sampai mata itu tak dapat dibuka lagi. (wgt dan ics)

You Might Also Like

0 comments