KATIGA Merintis Untuk Berkarya

By 15:10


  

 Bagi sahabat pio yang hobi menggambar, tentu tau dengan salah satu ekstrakuikuler Katiga. Nah, kali ini akan kita ulas lebih lanjut mengenai ekstra yang satu ini.
         
   Katiga adalah kependekan dari Komunitas Komiker Kediri. Selain di SMKN 2 Kediri Katiga juga ada di SMK TI. Ektra ini terbentuk sejak akhir tahun 2011 dengan pak Kriswin sebagai Pembimbingnya. Di sini para para anggota akan dilatih untuk membuat komik, karikatur dan lain-lain. Namun jangan khawatir bagi  yang belum mahir menggambar,semua dimulai dari palatihan yang paling dasar, berangsur hingga yang paling rumit.
          
  Sampai saat ini Katiga memiliki sekitar 30 an anggota, cukup banyak bagi ekstra yang belum lama berdiri. Untuk larutnya sendiri diadakan setiap hari sabtu pukul 15.00 hingga selesai. “saya mengikuti ekstra ini karena saya suka menggambar dan hal-hal yang berkaitan dengan karikatur” tutur Eka saat ditanya oleh tim pers. Selain itu ada yang mengikuti kegiatan ini karena mendukung dalam palajaran kejuruan. “selain menyenangkan juga menambah pengerahuan serta melatih kreatifitas kita” ungkap salah seorang anggota Katiga.
       
     Bagai mana sahabat pio menarik bukan, sekian dulu ulasan menganai Katiga. Satu pesan bagi sabat pio “Ambilah sisi positif dari setiap kegiatan yang kalian lakukan dan percayalah pada kemampuan yang kamu miliki”.


FISI/RED

You Might Also Like

0 comments