Si Buto Pelepas Dahaga

By 19:02


Mau yang segar-segar ? Atau mau es buah yang menyehatkan ? Nah, kali ini tim redaksi akan membahas minuman segar, es buto ijo. Selain membuat tenggorokan yang dahaga menjadi segar kembali es buah ini juga mengandung banyak vitamin karena, isi es buto ijo sendiri adalah buah-buahan segar seperti melon, semangka, garbis dan juga nata de coco atau biasa disebut sari kelapa. Walaupun isinya tidak jauh berbeda dengan es buah pada umumnya tapi, sirup hijau dari daun suji mampu membuat es buto ijo mendunia dikalangan masyarakat kota kediri. Dan sekarang usaha rumahan ini telah berubah menjadi CV dan jaringannya sendiri sudah mencapai kota Samarinda.


Sobat, pasti kalian bertanya-tanya kenapa nama yang digunakan adalah buto ijo dan bukan nama yang lain ? “Sebenarnya untuk mencari sensasi. Awalnya kita harus tahu pasaran dahulu,untuk kalangan anak kecil sampai orang tua yang gampang diingat dan bertema hijau yaitu nama buto ijo.” ,tutur bapak Doni ketika ditemui oleh tim redaksi. Nah, selama 2 tahun berdiri cabang es buto ijo di karesidenan kediri sudah mencapai 80 cabang sobat. Untuk keuntungan perbulan dapat mencapai 4-5 juta.  Wah hebat ya..


Pada awal berdiri cabang es buto ijo tidak sebanyak sekarang, hanya terdiri dari 4 cabang. Tetapi, karena keuletan bapak Doni, es campur dengan ciri khas hijau ini dapat membuka cabang-cabang baru. Walaupun, banyak berdiri es campur dengan jenis yang sama,  tetapi pendiri es buto ijo ini menganggap hal tersebut adalah hal yang wajar dalam dunia kewirausahanan. Untuk mencapai titik kejayaan pun bukanlah hal yang mudah. Karena, banyak problematika yang menghadang usaha Pak Doni. 
Nah, kita patut memberi acungan jempol kepada Pak Doni karena trik-trik jitu yang membuat usahanya tetap berkembang. Oke deh sobat sekian dulu reportase tim redaksi, tunggu reportase selanjutnya. Tetap semangat ya sobat.. lis/red

You Might Also Like

0 comments