Saatnya Kamu Menyesuaikan Diri

By 10:38

Masuk ke lingkungan baru, di sekolah yang bikin kita mau gak mau beradaptasi dan berkompromi, buat sebagian orang, mungkin ini biasa. Tapi buat beberapa orang lainnya, pastinya luar biasa jika kita bisa melakukannya.

Masuk ke sekolah baru selain mendapat teman baru, kita pasti juga bakalan kenalan sama Bapak dan Ibu guru baru. Nggak perlu takut, malu, bingung yang bikin kamu salah tingkah, wajar banget kalau murid harus dekat sama gurunya.

So, kenapa enggak cobapasang strategi biar kamu bisa akrab dengan mereka. Eits, tapi jangan buruk sangka dulu, ya. Asal nggak dalam artian negatif aja. Coba deh kalau kamu nggak akrab dengan guru, guru pasti juga nggak akan kenal kamu. Kecuali kalau kamu murid yang paling cerdas atau palinngg bandel. Hehe.. iya, kan. Anak bandel anak yang menonjol. Tapi sayangnya terkenal karena hal negatif. Kamu pasti ngerasa canggung kalau pengen nanya mengenai pelajaran yang kamu sulit mengerti. Semua guru pasti sayang dengan muridnya. Kalau mereka galak atau ngasih nilai yang menurut kalian “pelit”, itu hanya prasangka buruk kalian kok. Sobat, mana ada guru yang cuma ngaji (ngarang biji) buat muridnya ? Mana ada guru yang sengaja ngasih nilai rendah tanpa ada alasannya ? Mana ada guru yang mempersulit muridnya ? Semua guru mempunyai tujuan yang sama yaitu membuat muridnya berhasil. Terutama soal pelajaran sekolah, sobat. So, kalau kamu deket sama guru, mereka juga akan lebih enak untuk membantu kalian kalau sekiranya kita kesulitan/terlihat berbeda, misalnya nilai – nilai turun atau kita sedang ada masalah. Hey jangan mengira kalau guru nggak merhatiin kita sampai ke masalah kecil lhoo, Nah tetapi karena murid di sekolah nggak Cuma kamu, ya maaf kalau kadang kamu keselip lewat perhatian guru.

Makanya penting kan bisa dekat dengan guru, ada cara nih sobat :
 1. Rajin masuk sekolah dong, kalau nggak lagi sakit banget/keadaan urgent ,masuk dechh
 2. Jangan pernah deh lupa atau pura – pura lupa bikin tugas
 3. Perhatiin saat guru menjelaskan materi pelajaran
 4. Pasang senyum dan berbicara dengan sopan saat bertemu Guru
 5. Penting nih, ngasih ide di kelas dan aktif bertanya atau pas lagi diskusi. Ini menandakan murid yang ingin maju lohh
 6. Ngebawain barangnya guru saat ia terlihat kepayahan, tapi kalau yang dibawa Cuma satu buku kemudian kamu niat banget nawarin diri ngebawain, wah pastinya kamu dianggap aneh.
 7. Rajin belajar dan raih nilai best of the best kamu
 8. Stay away from trouble. Jangan sampai nyentuh narkoba, berantem apalagi tawuran
 9. Sering berdiskusi di luar jam pelajaran. Boleh tuh guyss...
 10. Aktif di kegiatan ekskul, cetak prestasimu dan kalau bisa jadi wakil sekolah di berbagai perlombaan. 

Semoga bermanfaat ya kawan.....

You Might Also Like

0 comments