Jrengg.. Jrengg.. Jrengg..

By 11:37


 Assalamualaikum, sobat !

Bicara soal rebana, DJM (Dewan Jamaah Mushalla) SMKN 2 Kediri punya sebuah grup rebana yang bernama Al-Kamil. Sama halnya dengan DJM SMK PGRI 2 dengan grup rebananya bernama Al-Hikmah.

Walaupun dahulu nama Al-Hikmah pernah harum, tetapi karena kesibukan para anggotanya, Al-Hikmah sempat menaglami masa pahit. Namun karena usahanya selama setahun terakhir ini, akhirnya Al-Hikmah mampu bangkit dan kembali mengukir nama dengan mengikuti lomba rebana di Masjid Agung.

Grup yang beranggotakan 7 pelajar ini, sempat pula mengisi acara Halal Bihalal di sekolahnya pada hari senin kemarin. Dengan bermodal latihan rutin setiap hari kamis tanpa seorang pelatih, mampu membawa nama Al-Hikmah menaik perlahan.

Kegiatan Al-Hikmah antara lain khotmil quran, qiroat, pengajian, dll. Namun ketika kami menanyakan perihal kerjasama antara kedua organisasi DJM ini, Al-Hikmah menyatakan bahwa belum terpikir untuk kerjasama dengan Al-Kamil. Sebab, mereka masih dalam masa merintis kembali Al-Hikmah menuju Al-Hikmah yang jaya.

Cukup sudah bincang kita tentang Al-Hikmah. Semoga dapat menambah pengetahuan kita dan pastinya kalian jadi tahu. Ternyata di balik keterpurukan, jika ada niat dan usaha yang keras, pasti akan ada hasilnya.

Sekian, wassalamualaikum..

You Might Also Like

0 comments