Kok, Beda ??

By 10:59


Hai sobat Pio,, mungkin sobat Pio kaget waktu melihat adik-adik kita yang mengambil seragam di lapangan basket SMKN 2 Kediri, mungkin temen-temen bertanya-tanya “kok kelas X jilbabnya beda” atau “kok jilbabnya jilbab paris, wah gak adil”, Nah kita akan membahasnya disini…
Tau gak sih kenapa jilbab kelas X beda dengan jilbabnya kelas XI dan XII ??
Mungkin kalian menganggapnya bahwa alasan sekolah menggunakan jilbab paris adalah karena sekolah sudah capek memberitahukan  atau menegur kalian memakai jilbab paris. Nah kalo menurut ketua OSIS kita nih, Ika Kusuma (XI Ak 5) “mungkin dikarenakan siswa SMKN 2 Kediri pun juga banyak yang memakai jilbab paris”. Dan menurut hasil penelusuran ternyata alasan sekolah menggunakan jilbab paris untuk kelas X bukan karena banyak siswa yang melanggar tetapi karena warna kain yang digunakan untuk membuat jilbab tersebut susah untuk didapatkan, khususnya seragam khas dan pramuka. ”warna kain yang digunakan untuk jilbab seragam khas dan pramuka sulit didapatkan, saya sudah mencari di Surabaya, Solo dan Jogja tetapi hasilnya nihil” penuturan penjual jilbab ketika kita temui di kopsis SMKN 2 Kediri. Tetapi Ketua OSIS kita mengatakan bahwa yang membuat keputusan ini adalah Bapak Ibu guru.
Bagaimana pendapat temen-temen tentang perubahan jilbab sekolah dengan menggunakan jilbab paris ??
Menurut pendapat teman kita Luluk Dyah  (XI Ak 1) yang pernah dimarahi oleh guru kita ketika dia menggunakan jilbab paris, adalah “ya gak adil lah, masak kelas X dikasih jilbab paris’’ dan harapan Luluk D. adalah “kalau kelas XI dan XII boleh memakai jilbab paris, kelas X juga gak papa memakai jilbab paris, tetapi kalau kelas XI dan XII tetap disuruh memakai jilbab sekolah, kelas X juga harus memakai jilbab sekolah seperti jilbab kelas XI dan XII, pokoknya harus adil”.
Kalo masalah razia bagaimana ya pendapat OSIS??
Wah kalo kayak gini kalo ada razia siapa yang salah ya??. Berikut pendapat ketua OSIS kita “untuk masalah razia kami juga harus koordinasi dengan wakakesiswaan terlebih dahulu, tapi kalo yang sebelum-belumnya warna kerudung harus sama dengan warna seragam dan tidak boleh ada pernak-perniknya”.
Nah temen-temen sudah tau kan alasannya kenapa kelas X menggunakan jilbab paris, seharusnya kita sebagai kakak kelas harus dapat lebih dewasa dan tidak iri karena itu juga bukan keinginan sekolah.
Ya semoga saja pihak sekolah bisa memberikan penjelasan yang lebih jelas agar tidak ada lagi yang merasa iri dengan perubahan jilbab sekolah dengan jilbab paris....
sekiann..... .. semoga bermanffaat yaa.. .. J

You Might Also Like

1 comments