Back With The Colorful

By 14:54


Tidak semangat masuk sekolah ? Yuuk, bikin back to school jadi lebih semangat dengan warna-warni stationery. Menurut Steven Shevell, ada warna-warna yang bisa membantu menambah semangat dan konsentrasi belajar. Nah, bisa dicontek nih. Yuuk, di simak sobat !

Kuning
Warna yang sudah terbukti dapat merangsang otak yang akan membuat kita menjadi lebih alert dan yakin. Warna ini juga terbukti dapat membuat otot-otot lebih enerjik bereaksi.
Secara psikologis warna kuning membuat pikiran happy. Untuk intellectual thinking, warna ini membuat pikiran kita tajam dan ingatan kuat.

Merah
Merah merangsang otak kita menemukan ide. Merah juga dapat meningkatkan blood pressure dan meningkatkan adrenalin.
Secara psikologis merah membuat stamina kita jadi bertambah. Membantu berpikir detail, dan bagus untuk daya ingat.

Biru
Warna yang memiliki cooling and soothing affect. Efeknya agak berlawanan dengan merah dan setipe dengan pink. Tapi biru cerah juga memicu kreatifitas kita, sama seperti warna merah. Warna cooling ini juga dapat membantu otak menyelesaikan tugas yang membutuhkan imajinasi.
Secara psikologis dapat menenangkan. Biru muda membuat kita merasa jauh dari rush of the day. Tapi, biru tua dapat menyebabkan depresi.

Hijau
Green good for our heart. Hijau dapat meredakan panik dan stress. Sebuah studi menemukan, hanya dengan melihat gambar alam hijau selama beberapa menit, bisa membantu menghilangkan stress dan membersihkan pikiran.
Secara psikologis membuat pikiran nyaman, relax, tapi juga malas. Hehe..
Jadi, gunakan warna hijau seperlunya saja ya sobat.

Nah, gimana sobat ? Tertarik untuk mencoba kan ?
Selamat mencoba sobat :)

By : Lis/red
Sumber ://aneka yees! Magazine dengan berbagai perubahan


You Might Also Like

0 comments