Pantone 5 Tiba !

By 11:25


            Halo..hai hai..halo halohalo..haihai haihai..halo halohalo bandung (?) semua..!!!  Siapa yang suka Anime atau apapun yang berbau Jepang??? Semua pasti tahu dong kalau perkembangan teknologi di Jepang sangat pesat. Kali ini Jepang menemukan satu gadget baru yang sangat berguna. Apakah itu?? Kita lihat lebih jauh yuk.. mengenai gadget yang satu ini!! And ingat,,stay di Blog Kiloe Journalist terus ya..!!!!


Jepang memang tidak henti-hentinya mengeluarkan produk yang banyak menarik perhatian. Kali ini, Jepang mengeluarkan Ponsel pintar pengukur radiasi yang mulai dijual di Jepang Juli mendatang. Telepon genggam yang bisa memantau tingkat radiasi nuklir ini sangat berguna namun masih munculnya kekhawatiran tentang bencana nuklir Fukushima. Kabarnya nih... ponsel tersebut akan dijual oleh operator Softbank.

"Ancaman dari bencana nuklir tidak bisa dilihat oleh mata manusia dan ini terus menjadi sumber kekhawatiran banyak orang," kata Masayoshi So pendiri dan presiden Softbank, dalam keterangan pers di Tokyo pada hari Selasa (29/5), ponsel pintar ini dilengkapi dengan keping khusus buatan Sharp dan sensor yang mampu mengukur tingkat radiasi. Telepon genggam ini juga mampu mencatat dan merekam tingkat radiasi yang diambil oleh pengguna di semua tempat yang diinginkan. Wahh!!! Hebat ya???

Masayoshi Son juga mengatakan ponsel Pantone 5 -yang tersedia dalam delapan warna lebih praktis dibandingkan alat pengukur radiasi konvensional. Permintaan alat pengukur radiasi meningkat tajam sejak Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima rusak dan mengeluarkan radiasi nuklir tahun lalu. Mr.Son tidak bersedia mengumumkan harga ponsel ini, namun setelah keterangan pers ia mengatakan harganya akan terjangkau masyarakat umum. Berapa ya?? 5000 dapat 3?? Kekekeke~ … Kawasan di sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima masih dinyatakan tertutup menyusul kebocoran radiasi yang disebabkan oleh gempa bumi dan tsunami tahun lalu. Tingkat radiasi di beberapa kawasan di Jepang timur laut ini masih dinilai tinggi.
            
Nuklir keren ya?? *kabu* makanya, kita patut bersyukur karena telah diberikan daerah yang jauh dari nuklir. Jadi gak perlu beli ini itu kan??
             
Then, thanks for reading I hope it can useful for our future.. don’t go anywhere, wait for next article yeah~..
SIAPA KITA??? KILOE KILOE KILOE JOURNALIST!!!!!!!!!


By: HyunYoung
Source: http://www.bbc.co.uk/indonesia/topik/iptek/

You Might Also Like

0 comments