Dihujani Kembang Api

By 08:41


Jumat, 14 juli 2011 menjadi hari besar bagi Kota Kediri. Because for this year, Kediri tercatat sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provonsi (PORPROV) Jawa Timur. Namun tempat untuk pelaksaaan kompetisi tidak hanya di kota Kediri saja, tapi di seluruh Karisedanan Kediri. Yaitu Nganjuk, Tulungagung, Blitar dan tentunya Kabupaten Kediri sendiri.
Pada awal acara, dari kursi penonton stadion Brawijaya Kediri sudah bisa dilihat paskibra Kota Kediri yang mengibarkan masing-masing bendera lambang kota partisipan di tengah rumput hijau stadion Brawijaya. Mulai dari kontingen kota Kediri, Surabaya, Pasuruan, Banyuwangi, Sidoarjo, dan kota-kota lain dari provinsi Jawa Timur.
Hiruk pikuk penonton yang memenuhi stadion sudah mulai terdengar saat matahari terbenam. Semua kursi penonton dipenuhi dengan masyarakat dan siswa-siswa dari seluruh SMP, SMA/SMK sederajat di kota Kediri. Dan berada diantaranya, SMK Negeri 2 Kediri.
Acara pembukaan PORPROV 2011 resmi dibuka pukul 19.00. dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian diperdengarkan musik-musik orchestra dan paduan suara dari musisi Jawa Timur yang menenangkan hati. Terlihat di kejauhan , peserta dengan almamater jaket merah corak hitam dominan putih dan trining merah. Mereka-lah atlet-atlet kebanggaan kota Kediri.
Pembukaan PORPROV 2011 ditandai dengan puluhan kembang api yang meluncur ke langit, yang tak jauh dari kursi SMKN 2 Kediri. Kemudian acara dilanjutkan dengan pertunjukkan dari 400 anggota militer yaitu Djong Mojo, salah satu seni bela diri ala Yonif 521 Kediri. Disusul dengan pertunjukkan tari masal dari 500 siswa SD, SMP, SMA se-jatim yang menelan waktu hingga 30 menit. Hingar-bingar kekaguman dari 15.000 penonton terus terdengar hingga tarian selesai. Kemudian dilanjutkan dengan ribuan kembang api yang terbang dan menghiasi langit stadion Brawijaya Kediri. Kembang api dengan berbagai warna, bentuk, ukuran, dan pesona itu terbang dengan bebasnya diatas kepala siswa-siswa SMKN 2 Kediri. “Keren banget” komentar Feri, salah satu penonton. Dan acara diakhiri dengan performa dari band Nasional Indonesia, LETTO.

You Might Also Like

0 comments