Lembar Baru Menuju Tahun Ajaran Baru

By 17:57


  

   Tahun Pelajaran 2010/2011 akan segera berakhir. Itu artinya pintu gerbang menuju tahun Pelajaran 2011/2012 akan segera dibuka. Untuk mempersiapkan semuanya, SMKN 2 KEDIRI membuka pendaftaran yang dimulai tanggal 23 Mei 2011. Sekitar 1300 siswa dari berbagai SMP – MTS se-Kota Kabupaten Kediri sudah memadati SMEKDA pada hari pertama.

    Pengambilan formulir membludak di hari kedua, menjadi 1800 siswa. Bisa disimpulkan bahwa minat masyrakat untuk menyekolahkan anaknya di SMEKDA termasuk tinggi. Seperti pendapat bapak Mujayen, wali murid dari salah seorang siswa,”SMK 2 ini bagus, disiplin, dan lebih bermutu. Apalagi kalau sekolah disini bisa langsung kerja, tapi walau begitu peluang buat nerusin sekolah juga enggak ketutup.” Walaupun para orang tua antusias, bukan berarti para siswa tidak punya minat sendiri.”Saya pingin sekolah disini karena kemauan saya sendiri, kan kalo sekolah di SMK nantinya saya bisa buka usaha sendiri.” ungkap Sofi Laili, siswi SMP 2 Grogol.

    Banyaknya siswa yang mendaftar, sehingga antrian yang panjang dan berjubel pun tak bisa dihindari. “untung aja ya nggak ada yang pingsan” komentar ibu Suryani.”tadi itu juga gitu, udah tahu berjubel tapi panitianya malah santai aja gitu.” lanjutnya. Melihat begitu tinggi minat masyarakat untuk mendaftar di SMEKDA, bisa lebh baik lagi kalau kekurangan – kerangan yang ada di tahun 2011 ini dijadikan sebagai batu loncatan agar mekanisme pendaftaran di tahun depan bisa lebih baik lagi. _Pioner.

You Might Also Like

0 comments